UMP Buka Program Studi Teknik Mesin, Siap Terima Mahasiswa Baru

Rektor berharap mudah-mudahan ke depan, prodi ini dapat menambah daya saing UMP, baik di kancah nasional maupun internasional

UMP Buka Program Studi Teknik Mesin, Siap Terima Mahasiswa Baru
Tribunjateng.com/Permata Putra Sejati
Rektor UMP, Dr Anjar Nugroho, saat berada di ruang kerjanya, pada Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), telah resmi membuka Porgram Studi (Prodi) Teknik Mesin, Program Sarjana yang bernaung di bawah Fakultas Teknik dan Sains (FTS).

Dibukanya prodi ini secara resmi ditandai dengan berlakunya Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Nomor 789/KPT/I/2019.

"Dengan ini UMP siap menerima mahasiswa baru yang ingin belajar dan meneruskan pendidikannya pada Program Sarjana Teknik Mesin di UMP.

Kemenristekdikti dan masyarakat telah memberikan izin sekaligus kepercayaan kepada UMP untuk menyelenggarakan program tersebut," ujar Rektor UMP, Dr Anjar Nugroho kepada Tribunjateng.com, di ruang kerjanya, Kamis (10/10/2019).

Rektor berharap mudah-mudahan ke depan, prodi ini dapat menambah daya saing UMP, baik di kancah nasional maupun internasional.

"Insya Allah UMP akan melaksanakan prodi tersebut dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Selain memperbanyak program studi yang dikelola UMP, pihaknya juga terus berupaya agar akreditasi prodi yang ada di UMP dapat terus ditingkatkan.

Sat ini, sebagian besar prodi di UMP sudah berakreditasi B dan sudah banyak juga yang sudah A.

Rektor berharap semua prodi di UMP kelak bisa memiliki akreditasi A. (Tribunajateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved