Bupati Asip Usulkan Rp140 Miliar untuk Revitalisasi Pasar Wiradesa Pekalongan

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan Republik Indonesia Suhanto, Jum’at (11/10/2019) melakukan kunjungan kerja

Bupati Asip Usulkan Rp140 Miliar untuk Revitalisasi Pasar Wiradesa Pekalongan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (kiri) bersama Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan Republik Indonesia Suhanto (tengah) memantau langsung kondisi Pasar Wiradesa yang akan direvitalisasi. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan Republik Indonesia Suhanto, Jum’at (11/10/2019) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pekalongan untuk memantau langsung kondisi Pasar Wiradesa yang akan direvitalisasi.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Suhanto mengatakan, Bupati Pekalongan sebelumnya telah mengusulkan kepada Presiden dan Menteri Perdagangan serta Menteri PUPR, agar Pasar Wiradesa bisa direvitalisasi.

"Kami dengan tim ingin melihat situasi dan kondisinya seperti apa. Ternyata setelah kita lihat, penataannya dari dulu belum pernah diadakan perbaikan," kata Dirjen Suhanto kepada Tribunjateng.com usai meninjau Pasar Wiradesa.

Menurutnya dengan penataan, nantinya diharapkan pedagang tidak tergusur dari tempat berjualannya. Dikatakannya, pemerintah terutama Kementrian Perdagangan memiliki program pembangunan pasar rakyat.

"Selama kepemimpinan Presiden Jokowi, selama lima tahun targetnya 5.000 pasar dan alhamdulillah itu sudah terlampaui. Revitalisasi Ini merupakan bagian dari itu, walaupun pembangunannya kemungkinan setelah periode kedua kepemimpinan bapak Presiden," ungkapnya.

Harapannya, setelah mengunjungi langsung Pasar Wiradesa, pihaknya akan bisa berbicara betul bagaimana kondisi riil Pasar Wiradesa yang diusulkan Bupati Pekalongan untuk direvitalisasi.

"Pasar ini sebelumnya pernah terbakar, sehingga memerlukan penanganan. Jangan sampai para pedagang tidak mempunyai tempat jualan dan sekarang berada di tempat sementara."

"Alhamdulillah pemerintah daerah juga sudah mencoba membangun pasar yang terbakar tersebut dengan APBD yang ada," tuturnya.

Menurutnya apabila pasar yang belakang sudah bagus, dikhawatirkan akan memicu kecemburuan diantara para pedagang. Karena, kondisi pasar yang didepan belum diperbaiki.

Oleh karena itu, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian PUPR untuk merencanakan pembangunan Pasar Wiradesa.

Halaman
123
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved