Bupati Pekalongan Asip Kholbihi: Hari Ini Usaha Jeans Wash yang Tidak Mempunyai Ijin akan Ditutup

Bupati Asip menambahkan pihaknya berpesan, jika masih ada pengusaha yang masih membuang limbah ke sungai segera laporkan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi: Hari Ini Usaha Jeans Wash yang Tidak Mempunyai Ijin akan Ditutup
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Perwakilan warga Desa Pegaden Tengah, Kecamatan Wonopringgo audensi di ruang rapat bupati terkait demo limbah jeans wash, Jumat, (11/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi akan menutup, usaha jeans wash yang ada di Desa Pegaden Tengah, Kecamatan Wonopringgo yang tidak mempunyai izin akan ditutup sementara.

"Saya tegaskan, sore hari ini usaha jeans wash yang tidak mempunyai izin atau yang sudah mempunyai izin namun membuang limbahnya ke sungai saya tutup sementara," kata Bupati Asip Kholbihi saat menerima perwakilan warga untuk audensi di ruang rapat bupati, Jum'at, (11/9/2019).

Menurut Bupati Asip, Pemerintah Kabupaten Pekalongan sudah menyiapkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kecamatan Buaran untuk digunakan sebagai pembuangan limbah baik itu jeans wash atau batik.

"Ini masalah perut orang banyak mas, Pemkab bertindak harus berhati-hati. Karena, ada ribuan pengusaha batik dan jeans wash. Kalau kita asal tutup saja dan tidak ada solusi bahaya."

"Pemkab sudah mempunyai solusi terkait pembuangan limbah dan hari ini juga saya akan bertemu dengan pengusaha batik dan jeans untuk membahas limbah," ujarnya.

Bupati Asip menambahkan pihaknya berpesan, jika masih ada pengusaha yang masih membuang limbah ke sungai segera laporkan.

"Nek ijek ono sing buang limbah (kalau masih ada yang buang limbah) ke sungai, langsung laporkan kepada saya, jangan ke dinas," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved