Ganjar Minta Kagama Kendal Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah

Ketua Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gajah mada (Kagama), Ganjar Pranowo minta Pengurus Cabang (Pencab) Kagama Kendal untuk berkontribusi

Ganjar Minta Kagama Kendal Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Ketua Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo melantik Pencab Kagama Kendal masa bakti 2019-2024 pada Jumat (11/10) di Ruang Paripurna DPRD Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ketua Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gajah mada (Kagama), Ganjar Pranowo minta Pengurus Cabang (Pencab) Kagama Kendal untuk berkontribusi dalam memajukan Kendal.

Hal itu ia sampaikan setelah dirinya melantik Pencab Kagama Kendal masa bakti 2019-2024 pada Jumat (11/10) di Ruang Paripurna DPRD Kendal.

Menurutnya saat ini Kabupaten Kendal sedang tumbuh sangat pesat, sehingga diperlukan kontribusi-kontribusi khususnya dari Kagama untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam menyosong Kendal yang lebih baik.

"(Alumni) yang terampil dalam bidang pendidikan mari majukan pendidikan Kendal, yang terampil di kesehatan maka majukan kesehatan di Kendal dan yang ahli bisnis mari majukan bisnis dan industri di Kendal karena sebentar lagi akan tumbuh kawasan industri di Kendal," tuturny

Menurutnya Kagama harus berpartner dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal.

Ratusan Narapidana dan Pegawai Lapas Demak Dites Urin Dadakan, Ini Hasilnya

Polres Tegal Kota Gandeng HMI Galakkan Program Sedekah Jumat

Atraksi Bela Diri Yoongmodo Meriahkan HUT TNI ke-74 di Demak

Angin Kencang di Tawangmangu Karanganyar, Atap Terbang dan Dinding Rumah Warga Roboh

Sehingga program-program memajukan dari Pemkab Kendal dapat dikerjasamakan dengan Kagama.

"Tadi kami sudah saya sampaikan kepada Pemkab bahwa kami wakafkan Alumni UGM ini untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Kendal," jelasnya

Sementara itu, Ketua Pencab Kagama Kendal, Kagama merupakan organisasi sosial yang tidak mencari profit.

Keberadaan Kagama sendiri semata-mata menjadi wadah para alumni untuk memajukan Indonesia, tidak untuk berbisnis maupun berpolitik.

"Seperti kegiatan Seminar Pendidikan peningkatan kualitas SDM melalui GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan) yang kami adakan saat ini, Seminar ini kami adakan gratis untuk semua kalangan baik praktisi pendidikan atau tidak," terangnya

Menurutnya dalam seminar itu pihaknya membahas bagaimana meningkatkan SDM melalui kegiatan belajar yang menyenangkan.

Pasalnya belajar dengan kondisi yang menyenangkan dapat membuat materi yang disampaikan bisa dimengerti dengan mudah oleh manusia.

"JIka Metode ini diterapkan maka para siswa dapat menikmati kegiatan belajar mereka.

Maka dari ini kami hadirkan langsung praktisi GSM yang sudah menerapkan kegiatan ini disekolah-sekolah dengan harapan praktek GSM dapat diterapkan di Sekolah maupun di rumah," pungkasnya. (dap)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved