Mirna Minta Kepala Sekolah Ciptakan Manajemen Dukung Revolusi Industri 4.0

Bupati Kendal Mirna Annisa meminta para kepala sekolah untuk menciptakan manajemen sekolah yang lebih baik.

Mirna Minta Kepala Sekolah Ciptakan Manajemen Dukung Revolusi Industri 4.0
Humas Pemkab Kendal
Bupati Kendal Mirna Annisa 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal Mirna Annisa meminta para kepala sekolah untuk menciptakan manajemen sekolah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kendal seusai dirinya melantik 153 pejabat Kepala Sekolah Dasar(SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kendal pada Jumat (11/10) siang.

Menurut Mirna, manajemen sekolah yang baik menciptakan sistem pendidikan yang disesuaikan dengan adanya perkembangan jaman.

Sehingga materi-materi yang diajarkan kepada para murid sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan pada saat sekarang.

"Pemberian materi bahasa asing lainnya selain bahasa inggris perlu diterapkan di sekolah-sekolah.

Hal ini akan meningkatkan kualitas dari SDM di Kendal terlebih pada saat dini sehingga saat memasuki revolusi industri 4.0, kualitas SDM Kendal dapat bersaing dengan tenaga dari asing," ujarnya.

Angin Kencang di Tawangmangu Karanganyar, Atap Terbang dan Dinding Rumah Warga Roboh

54 Petugas Rutan Salatiga Mendadak Dites Urine, Bagaimana Hasilnya?

Ratusan Warga Wonopringgo Demo di Depan Kantor Bupati Pekalongan Tuntut Pengusaha Jeans Ditutup

Asik, Tak Lama Lagi Akan Ada Kereta Trem di Kota Semarang

Pihaknya pun juga berharap meski sistem pendidikan yang dibentuk sudah mendukung revolusi industri 4.0 namun pendidikan -pendidikan Muatan Lokal dan budaya juga ikut ditingkatkan.

Hal itu agar SDM yang dihasilkan tidak hanya mempunyai kualitas yang dapat bersaing dengan tenaga asing, namun juga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia dan Budaya-budaya lokal Kabupaten Kendal.

"Saya dan Gubernur jateng sempat berdiskusi bahwa menyiapkan lulusan yang siap yang tidak hanya siap bekerja namun juga berdaya saing, maka perlu dilakukan peningkatan kualitas pendidikan sejak dini," tambahnya

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi mengatakan bahwa 153 kepala sekolah yang dilantik 135 merupakan Kepala sekolah dasar, dan 18 kepala sekolah menengah pertama.

Pihaknya berharap pejabat Kepala sekolah segara beradapsi dengan cepat dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Dalam pelantikan ini ada 58 guru yang dipromosikan menjadi Kepala sekolah yani 50 Kepala SD dan 8 Kepala SMP.

Dengan adanya pelantikan ini tidak ada lagi kepala sekolah yang mengepalai dua sekolah karena semuanya sudah terisi semuanya," pungkasnya. (dap)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved