Polres Pati Ungkap 7 Kasus Pencurian dalam Operasi Sikat Candi 2019, Suwardi Senang Motor Kembali

Polres Pati berhasil mengungkap tujuh kasus curat (pencurian dengan pemberatan) maupun curas (pencurian dengan kekerasan) dalam Operasi Sikat Candi

Polres Pati Ungkap 7 Kasus Pencurian dalam Operasi Sikat Candi 2019, Suwardi Senang Motor Kembali
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengembalikan motor milik Suwardi (kedua dari kiri) yang berhasil diamankan polisi dari pencurinya 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Polres Pati berhasil mengungkap tujuh kasus curat (pencurian dengan pemberatan) maupun curas (pencurian dengan kekerasan) dalam Operasi Sikat Candi 2019.

Para pelaku juga telah diamankan seluruhnya.

Dalam konferensi pers di Mapolres Pati, Jumat (11/10/2019), Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, dari tujuh kasus tersebut, empat di antaranya merupakan TO (Target Operasi). Adapun tiga kasus selebihnya merupakan non-TO.

Kasus pertama dalam kategori TO ialah curanmor yang dilakukan tersangka AL (49), warga Desa Tamansari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati.

Tindakan pencurian ia lakukan pada 12 Januari 2019 malam di area perkebunan ketela Desa Ketanen, Kecamatan Trangkil.

"Modusnya menggunakan kunci palsu. Dari tersangka kami amankan satu unit motor Grand Astrea dan satu kunci lemari," ucap Jon.

TO kedua yang berhasil terungkap, lanjut Jon, ialah pencurian 1 unit truk yang dilakukan MA (27), warga Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana.

"Pada Sabtu 7 Januari 2017 dini hari, pelaku membawa lari truk yang diparkirkan di garasi Desa Ronggo, Kecamatan Jaken. Ketika itu kunci masih menempel pada truk, sopir lupa membawanya," ujarnya.

Saat ini, barang bukti truk sudah diamankan polisi.

TO ketiga ialah pencurian motor yang dilakukan AR (30), warga Desa Tunggulsari, Kecamatan Tayu.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved