SSB Milik Kiper PSIS Resmi Berbadan Hukum : Bermula dari Keprihatinan Saya

Sekolah sepakbola (SSB) miliknya yangdiberi nama Joko Ribowo Football Academy (JRFA) resmi berbadan hukum.

SSB Milik Kiper PSIS Resmi Berbadan Hukum : Bermula dari Keprihatinan Saya
ISTIMEWA
Joko Ribowo (kanan) berfoto dengan pengurus Joko Ribowo Football Academy (JRFA) usai SSB miliknya resmi mendapat pengesahan hukum 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo patut berbangga saat ini.

Sekolah sepakbola (SSB) miliknya yang diberi nama Joko Ribowo Football Academy (JRFA) resmi berbadan hukum.

SSB milik Joko Ribowo ini bertempat di daerah tempat tinggal mantan penjaga gawang Arema FC tersebut di Desa Winong, Kabupaten Pati.

Kepada Tribun Jateng, Joko Ribowo mengatakan SSB yang didirikan pada 2018 silam tersebut meruoakan inisiatifnya untuk berbagi ilmu sepakbola dengan anak-anak di desa tempat tinggalnya.

"Jadi awalnya saya dirikan SSB ini pertama karena bermula dari keprihatinan saya banyak anak-anak di tempat tinggal saya sangat hobi bermain bola. Tapi permasalahannya mereka tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai," kata Joko Ribowo, Jumat (11/10/2019).

Menurut pemain yang juga akrab disapa Jokri ini, ia memiliki misi menyebarkan virus sepakbola kepada anak-anak di kampung halamannya.

"Pergaulan anak-anak zaman sekarang adalah fokus utama saya. Saya ingin berbagi ilmu sepakbola tapi dengan suasana yang bahagia dan menyenangkan. Bonusnya bagi mereka adalah kelak jadi pemain profesional. Tapi dengan catatan kerja keras dan disiplin sejak dini," kata pemain berusia 30 tahun ini.

Saat ini, Jokri mengatakan sudah ada sekitar 100 peserta di SSB miliknya hingga saat ini.

"Untuk saat ini SSB JRFA fokus pembinaan di kelompok umur 2008 sampai 2012. Saya berharap ke depan bisa terus berkembang. Yang pasti kita memang mengajari anak anak untuk bermain di fase gembira ini. Dasar bermain bola," tandas Jokri.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved