Paguyuban Kades Se-Kecamatan Sayung Gelar Pesta Rakyat Untuk TNI

Ketua Paguyuban Kepala Desa di Kecamatan Sayung, Zamroni mengatakan, Paguyuban Kepala Desa di Kecamatan Sayung menggelar pesta rakyat dengan tema bers

Paguyuban Kades Se-Kecamatan Sayung Gelar Pesta Rakyat Untuk TNI
Tribunjateng/Moch Saifudin
Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Sayung gelar Pesta Rakyat untuk TNI di Halaman Koramil 11/Sayung, Sabtu (12/10/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sarmi, warga Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, mengaku senang menghadiri Pesta Rakyat Untuk TNI yang berlangsung di Halaman Koramil 11/Sayung, Sabtu (12/10/2019).

Sarmi menjelaskan dalam acara tersebut, ia bisa menikmati aneka makanan gratis.

"Wah senang mas, apalagi dapat makanan gratis. Tadi menikmati gudeg dan wedang ronde. Ya semoga TNI tetap solid dan tangguh dalam menjaga keamanan negeri ini dan makin dekat dengan rakyat," ucap Sarmi sambil menyuapi anaknya.

Ketua Paguyuban Kepala Desa di Kecamatan Sayung, Zamroni mengatakan, Paguyuban Kepala Desa di Kecamatan Sayung menggelar pesta rakyat dengan tema bersama rakyat, TNI kuat, hebat dan bermartabat.

Ia menjelaskan, ada 20 stan kuliner gratis yang bisa dinikmati masyarakat. Di antaranya jamu, mie kopyok, gudeg, serta bakso dan es krim.

"Satu stannya menyediakan 150 porsi. Di mana semua biaya kegiatan ditanggung Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Sayung," jelasnya.

Ia menambahkan, meski Kecamatan Sayung selalu jadi langganan rob dan banjir, namun tetap mencintai pemimpinya.

"Pesta rakyat ini digelar untuk TNI yang baru saja merayakan HUT ke 74," imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Sayung, Munawir mengatakan, digelarnya kegiatan ini, karena rakyat bangga dengan TNI yang telah mengayomi dan menjaga keamanan, serta turut membantu kinerja desa.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasdim Demak, Mayor Infantri Kadarusman mengatakan, sangat bangga dengan kesolidan rakyat dan TNI.

Ia juga mengapresiasi Kecamatan Sayung yang kondusif dan aman.

Dalam kondisi negeri ini, Kasdim berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam memosting konten ke sosial media yang justeru akan membuat celaka diri sendiri.

Acara diawali dengan tari bhineka tunggal ika dari desa Purwosari, dilanjutkan menyanyikan lagu indonesia raya, dan warga diajak nonton bareng video di layar lebar tentang perjuangan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan warga dari 20 desa di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved