PDAM Tirta Moedal Kota Semarang Luncurkan Aplikasi Layanan Aduan Masyarakat

Kepala PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Yudi Indarto melaunching aplikasi new call center pelayanan terpusat informasi dan pengaduan.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Launching aplikasi new call center PDAM dengan penekanan sirine dipimpin Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sabtu (12/10/2019) di kantor PDAM Tirta Moedal Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang, Yudi Indarto melaunching aplikasi new call center pelayanan terpusat informasi dan pengaduan.

Peluncuran layanan itu digelar di kantor pusat PDAM Tirta Moedal Jalan Kelud Raya, Gajahmungkur, Kota Semarang, bertepatan pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 108 PDAM Tirta Moedal, Sabtu (12/10/2019).

Layanan tersebut memiliki beberapa keunggulan yang dikhususkan pada pengaduan masyarakat terdokumentasi hingga penyelesaian masalah pengaduan.

Menurut Yudi, meski layanan tersebut kini masih berada di laman web PDAM, dirinya memastikan bahwa new call center PDAM bakal segera hadir dan dapat digunakan dengan menggunakan smartphone.

"Saat ini sudah dalam penggarapan, semoga tahun 2020 nanti dapat diakses pada smartphone terutama berbasis android," terang Yudi.

Hadirnya aplikasi tersebut pada smartphone nantinya diharapkan dapat mempermudah pelanggan untuk bisa menyampaikan aspirasi, keluhan, maupun informasi-informasi lainnya dengan lebih praktis dan cepat.

Karenanya, pihaknya sadar betul bahwa PDAM menjadi perusahaan yang terdampak besar menerima komplain saat musim kemarau berlangsung.

Bisa dari sisi persoalan macetnya air hingga rusaknya saluran yang ada.

New call center ini menurut Yudi, nantinya diharapkan dapat terintegrasi sistem penerimaan dan pengelolaan keluhan dalam satu komando. Sehingga masyarakatt dapat dengan mudah memantau perkembangan laporan mereka.

“Sebelumnya, pelayanan penerimaan keluhan itu tersebar di seluruh cabang. Namun saat ini kami akan integrasikan mejadi satu di pusat.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved