BSN Kolaborasi dengan Pemkot Semarang Promosikan SNI untuk Hadapi Perdagangan Bebas

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan Indonesia Quality Expo (IQE) 2019 di Java Supermall, Jalan Letjen MT Haryono, Semarang

BSN Kolaborasi dengan Pemkot Semarang Promosikan SNI untuk Hadapi Perdagangan Bebas
ISTIMEWA
Kepala BSN, Bambang Prasetya, saat mengunjungi tenant yang mengikuti kegiatan Indonesia Quality Expo (IQE) 2019 di Java Supermall, Jl. Letjen MT Haryono, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan Indonesia Quality Expo (IQE) 2019 di Java Supermall, Jalan Letjen MT Haryono, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat-Senin (11-14) Oktober 2019.

IQE 2019 diadakan sebagai ajang bagi para pemangku kepentingan di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian untuk bertukar informasi, berpromosi, maupun berdiskusi, menetapkan strategi standardisasi dalam menghadapi perdagangan bebas.

Kepala BSN, Bambang Prasetya menyampaikan bahwa penyelenggaraan tahun ini, Semarang dipilih menjadi tuan rumah karena komitmen Provinsi Jawa Tengah terhadap penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Hal ini ditandai dengan diterimanya penghargaan Tokoh Standardisasi 2018, Kategori Kepala Daerah kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,” ujar Bambang, dalam siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (12/10/2019).

Selain itu, semangat industri di Jawa Tengah dalam menerapkan SNI juga patut diapresiasi.

Berdasarkan data yang dimiliki BSN, sampai dengan bulan September 2019 terdapat 221 industri penerap SNI di Jawa Tengah.

Mulai dari industri produk elektrik dan elektronika, makanan dan air mineral, mainan anak, pakaian bayi, baja, batik, dan sebagainya.

Tidak kalah spesial, Jawa Tengah pun menjadi sentra role model penerapan SNI.

Hingga saat ini, BSN telah membina 37 UMKM untuk menerapkan SNI di Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved