Kalahkan Bhayangkara FC U-20, PSIS U-20 Juara 3 Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20

PSIS Semarang memastikan diri keluar sebagai juara ketiga kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 usai mengalahkan Bhayangkara FC

Kalahkan Bhayangkara FC U-20, PSIS U-20 Juara 3 Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20
ISTIMEWA
Aksi Eka Febri PSIS saat bermain menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang memastikan diri keluar sebagai juara ketiga kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 usai mengalahkan Bhayangkara FC dalam perebutan tempat ketiga yang digelar di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (13/10/2019) sore kemarin.

Skuad asuhan Muhammad Ridwan menang dengan skor 3-2.

Tiga gol yang dicetak PSIS masing-masing dicetak oleh Adithya Guruh Setiawan, dan La Ode Harun, serta gol bunuh diri pemain Bhayangkara Yusran Ramadaul.

Sementara dua gol yang dicetak Bhayangkara FC lahir melalui Amanar Abdillah dan Yudista Pangestu.

Selain menyabet juara ketiga, PSIS juga dinobatkan sebagai tim Fair Play.

Meski demikian, ada satu pemain Mahesa Jenar muda yang tak turut dalam euforia PSIS U-20 di Bali. Dia adalah Eka Febri.

Eka tak ikut dalam rombongan PSIS U-20 dalam laga semi final dan perebutan juara ketiga Liga 1 U-20 di Bali.

Hal ini lantaran Eka Febri diminta pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah berlatih bersama tim senior.

Bukan tanpa alasan Febri dipanggil ke tim senior. Di putaran kedua Liga 1 musim ini, jumlah stok gelandang di skuad Mahesa Jenar berkurang pasca keluarnya dua gelandang PSIS di putaran pertama, Arthur Barrios Bonai dan Patrick Silva Mota.

Disisi lain, gelandang PSIS, Tegar Infantrie Sukamto sedang jadi langganan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina pada November mendatang.

Sementara PSIS hanya menambah satu gelandang di putaran kedua Liga 1 musim ini, Finky Pasamba.

Adapun dalam beberapa laga terakhir, Eka Febri juga selalu masuk dalam daftar line up PSIS. Beberapa kali Eka mendapat kepercayaan pelatih. Termasuk saat PSIS dikalahkan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah saya senang team U-20 juara 3 dan mendapat gelar tim fair play. Saya ikut bangga dengan perjuangan teman sampai ke grand final. Saya ucapkan selamat buat pelatih official Dan rekan rekan U-20 semoga kita semua sehat dan sukses selalu," kata Eka kepada Tribun Jateng, Minggu (13/10/2019).

Secara pribadi ia mengaku sedih karena tidak bergabung dalam euforia kemenangan bersama rekan-rekannya di Bali.

"Sedih sekaligus terharu dengan keberhasilan teman-teman karena perjuangan rekan rekan bisa sampai ke grandfinal," imbuhnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved