Laga Persekat Vs Persebi Bentrok dengan Festival Kuliner, UPTD GOR Tri Sanja Slawi Dinilai Ceroboh

Stadion Tri Sanja hari ini akan memanggungkan laga krusial Persekat Kabupaten Tegal vs Persebi Boyolali dalam semifinal Liga 3 Jawa Tengah.

Laga Persekat Vs Persebi Bentrok dengan Festival Kuliner, UPTD GOR Tri Sanja Slawi Dinilai Ceroboh
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Manajemen Persekat bersama Polres Tegal beraudiensi dengan UPTD GOR Tri Sanja Slawi di halaman GOR, Sabtu (12/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pihak UPTD GOR Tri Sanja Slawi Kabupaten Tegal dinilai ceroboh dalam mengeluarkan izin tempat.

Sedianya Stadion Tri Sanja hari ini, Minggu (13/10/2019), akan memanggungkan laga krusial Persekat Kabupaten Tegal vs Persebi Boyolali dalam semifinal Liga 3 Jawa Tengah.

Ternyata UPTD jugamemberi izin terselenggaranya acara lain pada waktu bersamaan.

Acara itu berupa festival kuliner yang berlangsung sejak tiga hari sejak Jumat (11/10/2019).

Padahal jauh-jauh hari, Panpel Persekat dan tim pengamanan dari Polres Tegal telah memberi peringatan agar tak ada terselenggara acara lain di sekitar halaman stadion.

"Kalau acara ini terus berlangsung sampai Minggu siang, laga semifinal terancam gagal berlangsung di Slawi. Jelas pihak Persekat yang dirugikan. Seharusnya acara ini tidak berlangsung," kata Manager Persekat, Nurohman, dalam audiensi bersama penyelenggara festival kuliner dan UPTD di Gor Tri Sanja Slawi, Sabtu (12/10/2019).

Dia menuturkan, acara itu hanya mengantongi izin dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tegal selaku pengelola GOR Tri Sanja tapi tak mengantongi izin dari Polres Tegal.

Menurutnya, tanpa surat izin dari Polres, pihak UPTD malah mengeluarkan izin sepihak sehingga festival tersebut akhirnya berlangsung dan bertabrakan dengan laga semifinal Liga 3 Jateng 2019.

"Ini harus ada jalan keluar. Kalau bisa, acara ini maksimal sampai Minggu pukul 12.00 WIB. Sebab, jadwal laga semifinal dimajukan menjadi Minggu pukul 14.40 WIB. Pengajuan karena adanya pertimbangan ekstra time," papar dia.

Menanggapinya, Kepala UPTD GOR Tri Sanja Slawi, Murdiyanto, menyatakan kesiapan menyanggupi permintaan manajemen Persekat.

Kesanggupan Kepala UPTD itu tertuang dalam surat pernyataan bermaterai Rp 6.000 yang langsung ditandatanganinya.

Murdiyanto menuturkan, acara festival kuliner itu dipastikan akan rampung pada Minggu sebelum pukul 12.00.

Menurutnya, selama ini prosedur izin untuk menyelenggarakan sebuah acara di GOR Tri Sanja hanya melalui Disparpora saja.

"Selama ini, proses izin acara di GOR Tri Sanja ya begini. Tetapi saya dari UPTD siap menyanggupi permintaan Persekat. Kami pastikan acara rampung sebelum pukul 12.00 agar laga semifinal aman," cetus Murdiyanto. (Tribunjateng/gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved