25 Pejabat Pemerintah Kabupaten Batang Dialihtugaskan

Sebanyak 25 orang Pejabat Struktural, Fungsional dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Batang dialihtugaskan

25 Pejabat Pemerintah Kabupaten Batang Dialihtugaskan
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Sebanyak 25 orang Pejabat Struktural, Fungsional dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Batang dialihtugaskan, Senin (14/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebanyak 25 orang Pejabat Struktural, Fungsional dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Batang dialihtugaskan, Senin ( 14/10/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan oleh Bupati Batang Wihaji yang berlangsung di Aula Kantor Bupati setempat.

Adapun Pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 5 orang, untuk Struktural Pejabat Administrator/ eselon III 2 orang dan Pejabat Pengawas/IV 18 orang.

Sementara beberapa jabatan baru meliputi Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Batang dijabat oleh Listiyo Adi Sulistyo jabatan lamanya Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Waluyo jabatan baru Penganggaran dan pengawasan di Sekertariat DPRD jabatan lama Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan.

Kepala Kelurahan Kauman Batang Mugiyanto jabatan lama Sekertaris Kelurahan Proyonanggan Selatan.

"Alih tugas hal yang biasa dan rutin sebagai bentuk penyegaran, karena sudah menjabat terlalu lama," tutur Wihaji usai melantik

Ia juga meminta untuk segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru dan mampu menjadi perpanjangan tangan Bupati, sehingga dapat bekerja dengan baik untuk menuntaskan visi misi Pemkab Batang.

"Bagi lurah yang baru dilantik, rutin turun kelapangan cari permasalahanya segaralah cari solusi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wihaji menyampaikan untuk mendukung Visit Batang 2022 Kelurahan di wilayah Batang Kota menjadi fokus penataan

Maka Wihaji menugaskan kepada lurah untuk tata kota dibenahi dan diperbarui, dan pelayanan publik diprioritaskan agar bisa cepat efektif, efisien, sederhana sengan menggunakan dan memanfaatkan informasi teknologi.

"Ada beberapa program 2020 untuk penataan kota agar ada gerakan yang sama, oleh karena itu juga sebentar lagi musim hujan dan ada potensi banjir untuk mempersiapkan langkah antisipasi," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved