60 Orang Calon Satpam Ikut Diklat Gada Pratama, Kapolres Salatiga : Banggalah, Kalian Orang Pilihan

PT Surya Kusuma Service bekerjasama dengan Polres Salatiga menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Satpam Gada Pratama di Lapangan Pulutan,

IST
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyalami peserta sesuai membuka Diklat Satpam Gada Pratama di Lapangan Pulutan, Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, Senin (14/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - PT Surya Kusuma Service bekerjasama dengan Polres Salatiga menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Satpam Gada Pratama di Lapangan Pulutan, Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, Senin (14/10/2019).

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kepada semua peserta yang mengikuti program diklat diharapkan dapat mengambil manfaat sehingga menambah kemampuan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

"Total peserta Diklat Satpam ini berjumlah 60 orang selama pelatihan mereka diajari sejumlah kemampuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam pengamanan instansi masing-masing," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Senin (14/10/2019)

Sebut Kesadaran Masyarakat Tentang Standar Minim, Bambang : Perlu Gencarkan Promosi Role Model SNI

Ini Fungsi Lain Borgol yang Belum Banyak Orang Tahu

Polisi Belum Tahu Sebab Kebakaran Lahan Bambu di Sungai Luk Ulo Kebumen

Viral Ribuan Ikan Mati di Perairan Cilacap dan Kebumen, Ini Temuan Polisi

AKBP Gatot menyatakan pelatihan yang ada supaya tidak dijadikan beban bagi para peserta diklat tetapi harus merasa bangga diri lantaran peserta merupakan orang-orang pilihan.

"Jadi kalian haruslah berbangga, berharap dalam pelatihan ini, semua peserta dapat mengikuti dan menyerap semua pelajaran dan ilmu yang diberikan oleh para pelatih," katanya

Ia menambahkan pasca menjalani diklat nantinya seluruh peserta dapat bersinergi dengan petugas keamanan lain dan bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Kepala BUPJ PT Surya Kusuma Service FX Yuliyanto menyampaikan apresiasinya dan rasa terimakasih atas kerjasama dan jalinan kemitraan yang terbina selama ini.

"Dengan adanya diklat yang rutin digelar Polres Salatiga maka kemampuan satpam semakin meningkat dan makin terbina jalinan sinergitas kemitraaan antara Polri dengan tenaga security," ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved