Batik Air Paling Tepat Waktu, Ini Kinerja Ketepatan Waktu Maskapai Lion Air Group

Selam periode tersebut, Batik Air mencatatkan kinerja ketepatan waktu yang paling baik. Dengan rata-rata performa ketepatan 91,34 persen

Batik Air Paling Tepat Waktu, Ini Kinerja Ketepatan Waktu Maskapai Lion Air Group
warta kota
Ilustrasi Pesawat Batik Air. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Selama periode Januari hingga Agustus 2019 Lion Air Group telah melayani penerbangan sejumlah 245.547 kali.

Jumlah itu terbagi dalam 106.688 frekuensi milik Lion Air, 79.534 milik Wings Air dan sisanya kontribusi dari Batik Air.

Selam periode tersebut, Batik Air mencatatkan kinerja ketepatan waktu yang paling baik. Dengan rata-rata performa ketepatan 91,34 persen.

Di posisi kedua ada Lion Air dengan 83,23 persen dan Wings Air paling buncit dengan 75,93 persen.

Corporate Communication Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam press rilisnya menyebut OTP Lion Air Group merupakan data akurat ketepatan pesawat saat keberangkatan dan kedatangan dalam waktu kurang 15 menit dari jadwal ditentukan.

"Penghitungan sesuai laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan," tulisnya dalam press rilis, Senin (14/10/2019).

Ia menambahkan untuk meningkatkan angka ketepatan waktu, Lion Air Group mengimplementasikan sistem terstruktur, konsistensi dan komprehensif antara perawatan pesawat, tim operasional serta keputusan cepat guna menentukan rotasi baru apabila ada hambatan terjadi di lapangan untuk meminimalisir dampak keterlambatan penerbangan.

"Jaringan pada rute yang dilayani sepanjang periode Januari - Agustus telah dikenal sebagai destinasi popular, sehingga optimis mampu memberikan alternatif baru bagi pelanggan untuk mengunjungi kota-kota tujuan menarik," tambahnya.

Kini mereka melayani lebih dari 43 kota tujuan domestik serta 44 internasional meliputi Singapura, Malaysia, Tiongkok dan Saudi Arabia.

Wings Air mempunyai 124 kota dalam negeri dan satu kota regional di Kuching, Malaysia, sedangkan Batik Air menerbangi 43 kota di Indonesia serta 15 destinasi di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Tiongkok, India dan Australia.

(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved