Fortnite Tak Bisa Dimainkan, Ada Lubang Hitam dan Penyebabnya

Game Fortnite besutan Epic Games, tak bisa dimainkan sejak Senin (14/10/2019) dini hari waktu Indonesia.

Fortnite Tak Bisa Dimainkan, Ada Lubang Hitam dan Penyebabnya
yudha pratomo/KompasTekno
halaman login fortnite Android 

TRIBUNJATENG.COM - Game Fortnite besutan Epic Games, tak bisa dimainkan sejak Senin (14/10/2019) dini hari waktu Indonesia.

Kondisi ini pun dilaporkan oleh jutaan penggunanya di seluruh dunia. Bahkan kejadian ini menjadi topik paling top di Google Trend.

Adapun game Fortnite: Battle Royale hanya menampilkan layar lubang hitam yang berwarna hitam dengan lingkaran biru di bagian tengah layar.

Tidak ada yang bisa dilakukan para pengguna game Fortnite ini selain hanya menunggu sampai tampilan kembali seperti semula.

Sayangnya, kondisi fortnite eror ini dilaporkan sudah terjadi selama berjam-jam.

Akun Instagram resmi Fortnite dari epic games pun dihiasi dengan unggahan serba hitam.

Tidak hanya game dan akun Instagram Fortnite saja yang "diserang" oleh lubang hitam, beberapa kanal informasi Fortnite pun, seperti situs web, forum, layanan game, dan bahkan toko offline, juga ikutan down karena event black hole ini.

Adapun keterangan server sedang down diinformasikan dengan adanya anomali di layanan-layanan Fortnite yang tadi disebutkan, seperti bisa dilihat di unggahan Twitter berikut.

Soal Twitter, event lubang hitam ini pun menjadi trending di jejaring sosial tersebut dengan tagar #Fortnite. Bahkan, ada beberapa pemain yang langsung "tersedot" oleh lubang hitam ini ketika mereka sedang berada di dalam game.

Banyak spekulasi yang beredar bahwa ini sebenarnya hanya drama atau skenario yang sengaja dibuat oleh Fortnite untuk menandai episode terbarunya.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved