Nyinyiri Wiranto, FS Istri Peltu TNI AU YNS Diperiksa Polisi, Penyidik Libatkan Ahli IT dan Bahasa

FS, istri Peltu YNS anggota TNI AU yang bertugas di Lanud Muljono Surabaya diperiksa Polresta Sidoarjo.

Nyinyiri Wiranto, FS Istri Peltu TNI AU YNS Diperiksa Polisi, Penyidik Libatkan Ahli IT dan Bahasa
ISTIMEWA
Nyinyiri Wiranto, FS Istri Peltu TNI AU YNS Diperiksa Polisi, Penyidik Libatkan Ahli IT dan Bahasa 

TRIBUNJATENG.COM - FS, istri Peltu YNS anggota TNI AU yang bertugas di Lanud Muljono Surabaya diperiksa Polresta Sidoarjo.

Penyidik Polresta Sidoarjo sangat hati-hati dalam mengusut kasus dugaan penistaan yang dilakukan oleh FS, istri Peltu YNS anggota TNI AU yang bertugas di Lanud Muljono Surabaya.

Selain terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, polisi juga melibatkan saksi ahli dalam penanganan terhadap perkara ini. Yakni ahli IT dan Ahli Bahasa.

"Keterangan ahli sangat penting dalam perkara ini. Makanya kami butuh keterangan ahli bahasa dan Ahli IT," ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Senin (14/10/2019).

Ahli bahasa bakal dimintai keterangan terkait kalimat atau kata kata yang ditulis terlapor dalam status di akun facebook-nya yang kemudian viral di berbagai group WA, hingga akhirnya dilaporkan ke polisi tersebut.

"Harus ahlinya, supaya semua jelas. Kata demi kata, dan semua terkait postingan itu," lanjut mantan Sekpri Kapolri Jendral Tito Karnavian ini saat ditanya Surya.

Kemudian keterangan ahli IT, disebutnya penting untuk memastikan ada atau tidaknya unsur pidana dalam postingan yang diunggah oleh terlapor melalui akun medsosnya itu.

"Keterangan ahli IT dan ahli bahasa itu sama-sama penting dalam proses penanganan perkara ini," tandas alumni Akpol 1997 tersebut.

Polisi juga berusaha mencari tahu aktivitas terlapor di dunia maya dan sebagainya melalui ponselnya. Bahkan terkait ini, pemeriksaan terhadap ponsel itu tidak dilakukan sendiri oleh Polresta Sidoarjo.

Agar lebih akurat, ponsel yang telah disita itu dibawa ke Labfor Polri untuk pemeriksaan lebih dalam. "Dengan pemeriksaan di labfor, hasilnya tentu lebih akurat," tukasnya.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved