Liga 1 2019

PSIS Semarang Siap Tampil All Out Hadapi Persela, Ingin Mengulang Kesuksesan di Stadion Surajaya

PSIS Semarang bakal menghadapi Persela Lamomgan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019) mendatang di Stadion Surajaya

PSIS Semarang Siap Tampil All Out Hadapi Persela, Ingin Mengulang Kesuksesan di Stadion Surajaya
Tribun Jateng/Franciskus Ariel
Starting Line Up PSIS Semarang saat menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang bakal menghadapi Persela Lamomgan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019) mendatang di Stadion Surajaya, Lamongan.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengatakan ia optimis skuad Mahesa Jenar mampu mengulangi kesuksesan mencuri poin di markas Persela Lamongan di Liga 1 musim 2018.

Saat itu, PSIS Semarang berhasil menahan imbang Persela dengan skor 1-1. Gol PSIS lahir lewat tendangan bebas Bruno Silva. Sementara gol balasan Persela lahir lewat titik putih yang dieksekusi oleh Wallace Costa Alves.

"Kita punya sejarah bagus di sana. Kami bisa meraih poin di sana. Tentunya kami ingin mengulang itu. Saya harap bisa lebih baik lagi dengan mencuri poin penuh di sana," kata Liluk kepada Tribun Jateng, Senin (14/10/2019) siang.

Liluk mengatakan, laga melawan Persela, Hari Nur Yulianto cs wajib tampil mati-matian main. Jika menang, PSIS menjaga jarak agar tidak terjungkal ke zona degradasi.

"Kita ketahui posisi di klasemen ini belum aman. Bahkan dengan Semen Padang hanya terpaut dua poin. Kami pasti akan fight mati-matian di sana untuk bisa mencuri poin di sana," ungkap Liluk.

Laga PSIS kontra Persela ini diprediksi bakal berjalan sengit. Kedua tim ingin memenangkan pertandingan.

Di papan klasemen sementara saat ini, kedua tim hanya berselisi satu poin. Namun posisi PSIS lebih baik dengan mengoleksi 21 poin dan berada di urutan 13. Sementara Persela di urutan 15 dengan koleksi 20 poin. Perolehan angka kedua tim ini tak jauh beda dengan tiga tim yang berada di zona degradasi.

Di posisi 16, Barito Putera mengoleksi 20 poin, di posisi 17 Kalteng Putra juga mengoleksi 20 poin. Dan diurutan 18 atau posiis terkahir, Semen Padang FC mengoleksi 19 poin.

Disinggung soal pemain lawan, liluk menyebut jika semua pemain Persela wajib diwaspadai. Termasuk juga striker Persela Lamongan, Alex Goncalves yang saat ini menjadi top skorer sementara kompetisi Liga 1 2019 dengan 16 golnya.

"Kalau menurut saya semua pemain Persela wajib kami waspadai karena tren Persela juga lagi bagus-bagusnya, kan begitu. Tentunya semua kami waspadai, striker mereka Alex juga harus jadi perhatian anak-anak. Karena seperti kita ketahui dia adalah top skor sementara Liga 1," kata Liluk.

"Semua kami waspadai, cuma secara spesifik yang paling tahu soal ini adalah tim pelatih secara teknis," imbuhnya.

Adapun jelang menghadapi Persela, PSIS memiliki waktu yang cukup lama untuk melakukan persiapan. Ada sekitar dua pekan.

Liluk berharap persiapan PSIS bisa jauh lebih matang dibanding laga-laga PSIS lainnya sejauh ini.

"Harapannya untuk laga terdekat lawan Persela ini kita berharap persipaannya lebih baik. Pemain sudah bertemu keluarga, tentunya ya lebih fokuslah," tandas Liluk.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved