AKBP Gatot Ajak Organisasi Mahasiswa Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga Kumpulrejo Salatiga

Kemarau panjang yang mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Salatiga mengalami kekeringan mengundang keprihatinan banyak pihak.

AKBP Gatot Ajak Organisasi Mahasiswa Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga Kumpulrejo Salatiga
IST
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat penyaluran bantuan air bersih kepada warga Dusun Belon, Kelurahan Kumpulrejo, Argomulyo, Senin (14/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kemarau panjang yang mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Salatiga mengalami kekeringan mengundang keprihatinan banyak pihak.

Tak terkecuali jajaran Polres Salatiga dan organisasi mahasiswa.

Untuk meringankan beban masyarakat lantaran kesulitan mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari pada hari ini Polres Salatiga bersama elemen organisasi mahasiswa HMI, GMKI dan PMII menyalurkan bantuan air bersih.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan sebelumnya jajaranya telah menyalurkan bantuan air bersih melalui satuan tugas masing-masing hanya saja kali ini turut melibatkan organisasi mahasiswa di Kota Salatiga.

"Bantuan air bersih kali ini kami salurkan untuk warga Dusun Belon, Kelurahan Kumpulrejo, Argomulyo dengan mengajak serta mahasiswa agar mereka dapat merasakan kesulitan yang dirasakan warga," terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (14/10/2019).

Asik, Tiket MotoGP Seri Mandalika Indonesia 2021 Sudah Bisa Dibeli November 2019

Melesat di Musim Perdananya di MotoGP, Ini Alasan Fabio Quartararo Sudah Layak Sabet Rookie Terbaik

Di Seri Jepang Tim F1 Ferrari Kena Sial, Pembalapnya Diganjar 2 kali Hukuman dari FIA

El Diablo Makin Bersinar, Maverick Vinales Ragu Bisa Bertahan di Tim Utama Yamaha MotoGP 2020

Menurut AKBP Gatot kesulitan air bersih sangat dirasakan masyarakat dampak musim kemarau khususnya mereka yang tinggal didaerah tinggi seperti wilayah Kecamatan Argomulyo.

Ia menambahkan dengan bantuan air bersih yang ada tersebut diharapkan meringankan warga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mulai dari minum, masak, mencuci maupun mandi.

"Karena sejauh ini warga harus rela bersusah payah mencari sampai wilayah lain, bagi warga dengan ekonomi mapan hal tersebut tidak menjadi kendala berarti.

Tapi warga yang lain sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama," katanya

AKBP Gatot menegaskan Polres Salatiga berkomitmen secara rutin memberikan bantuan air bersih baik yang dilakukan melalui Polsek Argomulyo maupun Sat Sabhara.

"Inilah wujud kita sebagai abdi negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, terus berikan hal terbaik kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas sebagai jiwa Rastra Sewakottama, agar Polri makin dekat dan dicintai rakyat," tegasnya

Seorang warga Suroyo (30) mengaku bantuan air yang ada sangat meringankan beban warga.

Atas perhatian polri dan aktivis mahasiswa dirinya menyampaikan  banyak terimakasih karena sangat membantu.

"Pada intinya atas bantuan ini saya merasa senang dan terbantu. Kami hanya bisa menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian serta bantuan," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved