TMMD Kodim Jepara 2019

Begini Kalau TNI ‘Bergelut’ di Lapangan

Suara mesin molen seakan menjadi pengiring kerja mereka. Dengan sesekali diwarnai canda dan tawa sebagai pengusir rasa lelah, mereka terlihat gembira.

Begini Kalau TNI ‘Bergelut’ di Lapangan
Ist
Dengan dibantu masyarakat, anggota Satgas terus ‘bergelud’ dengan adukan pasir dan semen. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Pelaksanaan TMMD Ke 106 Kodim 0719/Jepara sampai saat ini masih terus berjalan dengan sasaran utama pengecoran jalan yang menghubungkan Dukuh Kerbu Menuju Dukuh Jabung, Selasa (15/10/2019).

Meskipun setiap hari panas terik matahari menyengat kulit, suhu udara yang panas, serta lokasi pengecoran yang terletak di antara tebing dan jurang, tak menyurutkan semangat anggota Satgas untuk bekerja.

Dengan dibantu masyarakat, anggota Satgas terus ‘bergelut’ dengan adukan pasir dan semen. Mereka bahu membahu dalam pengecoran jalan sepanjang 1.170 meter dengan lebar 2,5 meter di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji tersebut.

Suara mesin molen seakan menjadi pengiring kerja mereka. Dengan sesekali diwarnai canda dan tawa sebagai pengusir rasa lelah, mereka terlihat gembira menikmati pengecoran jalan.

“Beginilah kalau Tentara ‘bergelud’ di lapangan. Dengan diwarnai canda tawa, tetapi tetap serius dalam bekerja,” ujar Danton Satgas Letda Arh Iwan Fadohni saat ditemui disela-sela kesibukannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, saat di konfirmasi di lokasi lain, dirinya menyebut dalam pengecoran jalan perlu konsentrasi dan kerjasama yang baik.

“Tak masalah diselingi dengan canda tawa sebagai pengusir rasa lelah, yang penting mereka fokus dalam pekerjaan,” jelas Dandim.

Dandim mengharapkan, anggota Satgas terutama yang ada dalam sasaran fisik pengecoran jalan tetap menjaga stamina dan kesehatan. Hal ini dikarenakan waktu pelaksanaan TMMD masih cukup panjang.

“Setiap hari mereka ‘bergelud’ dengan pengecoran. Sudah pasti tenaga dan stamina akan terkuras. Oleh karenanya, mereka saya himbau untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan baik, agar kesehatan tetap terjaga,” tandas Dandim Letkol Suharyanto. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved