Bupati Batang Serukan Perlunya Inovasi para Tenaga Pendidik

Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) ke-22 tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Batang

Bupati Batang Serukan Perlunya Inovasi para Tenaga Pendidik
ISTIMEWA
Bupati Batang Wihaji saat memantau pelaksanaan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) ke-22 tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Batang di SMP N 1 Bawang, Senin (14/10/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) ke-22 tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Batang sukses digelar di SMP N 1 Bawang, Senin (14/10/2019).

Bupati Batang Wihaji saat membuka lomba menyampaikan, perubahan zaman yang serba modern menuntut harus mampu berinovasi, berkreativitas menciptakan kegiatan untuk para siswa.

"Selain yang biasa diperlombakan harus ada inovasi untuk menjawab tantangan zaman yang tentu semangatnya tetap islami dan dapat menjadi contoh bagi para generasi bangsa," ujarnya dalam rilis.

Ia juga menyampaikan, semangat dari kegiatan mapsi ini adalah berdakwah memberikan teladan mulai dari peserta yang ikut, pendamping hingga orangtua siswa.

Selain itu juga sarana silaturahmi sekaligus untuk unjuk gigi dari anak didik masing-masing.

"Saya juga berpesan kepada satuan tenaga pendidik yang ada diKabupaten Batang untuk bersama-sama memperbaiki kualitas pendidikan karena pendidikan menjadi prioritas utama pembangunan di Kabupaten Batang," tutup wihaji.

Sementara panitia pelaksana Mapsi, Miftakhur Rohman mengatakan, lomba yang diselenggarakan setiap tahun sebagai tolak ukur kurikulum Pendidikan Agama Islam dan baca tulis huruf Alquran tingkat SD.

"Prestasi ini dapat menjadi bekal kesuksesan untuk anak kita, serta memacu diri dalam meningkatkan keimanan dan mengamalkan agama dengan benar dan pener sehingga membawa kemaslahatan bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, dia berharap event MAPSI benar-benar menjadi ajang untuk memahami dan meningkatkan keberadaan seni islami yang semakin tergerus perkembangan zaman.

Dan juga mampu meningkatkan ketrampilan beragama dalam kehidupan sehari-hari yang pada akhirnya akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved