Breaking News:

Mitra Kurir Langit Banyumas Terima Penghargaan dari Wakil Presiden, Bupati: Berkat Kerja Keras

Penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan 45 inovator terbaik yang mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Istimewa
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat menerima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (15/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bupati Kabupaten Banyumas, Achmad Husein menerima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Inovasi pelayanan masyarakat yang diberi nama Penanganan Cepat-Tanggap dan Tuntas dalam Pendampingan Warga Miskin Penderita Sakit Kronis (Pattas Sosial Mitra Kurir Langit) menjadi salah satu yang terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan 45 inovator terbaik yang mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019.

Penyerahan itu diberikan oleh Wapres JK melalui kepala lembaga atau kepala daerah.

Seluruh pimpinan instansi hadir dalam acara bergengsi ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan ada Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019.

Mereka diantaranya terdiri dari 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi.

"Kompetisi ini adalah simbol kuatnya upaya pemerintah untuk menghadirkan kualitas pelayanan publik yang menjawab harapan masyarakat," ujar Menpan RB dalam sambutannya.

KIPP merupakan perwujudan gerakan 'One Agency One Innovation' yang digalakkan Kementerian PANRB.

Kompetisi yang bisa diikuti oleh seluruh instansi pemerintah ini diselenggarakan sebagai pembinaan inovasi pelayanan publik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved