Striker Persib Bandung Ini Bawa Chad Lolos ke Kualifikasi Piala Afrika

Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. berhasil mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Chad lolos ke fase grup Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Striker Persib Bandung Ini Bawa Chad Lolos ke Kualifikasi Piala Afrika
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel, saat tampil melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). 

TRIBUNJATENG.COM -- Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. berhasil mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Chad lolos ke fase grup Kualifikasi Piala Afrika 2021.

N'douassel mencetak sebiji gol, yang membuat Chad mengalahkan Liberia dengan skor 1-0 pada laga leg kedua prakualifikasi Piala Afrika 2021, Minggu (13/10).

Hasil itu membuat kedudukan agregat antara kedua tim menjadi imbang 1-1 karena Chad sebelumnya kalah 0-1 pada laga leg pertama di kandang Liberia.

Perebutan tiket ke fase grup Kualifikasi Piala Afrika 2021 pun harus dilanjutkan melalui adu penalti. Chad akhirnya menang dengan skor 5-4 atas Liberia di babak adu penalti sehingga berhak meraih tiket ke fase grup Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Kemenangan Chad ini terbilang dramatis. Sebab, skuat yang dikapteni N'Douassel itu kalah dari Liberia dengan skor 0-1 pada laga leg pertama prakualifikas.

Satu-satunya gol Liberia pada laga itu dicetak oleh striker klub Malaysia, PKNS FC, yakni Kpah Sherman.

Setelah kalah di leg pertama, Chad pun bangkit saat menjamu Liberia pada laga leg kedua di Stade Idriss Mahamat Ouya, Minggu.

Seperti yang dikutip Bolasport.com dari CAF-Online, Chad berhasil memecah kebuntuan pada babak kedua setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama. Gol tersebut terjadi seusai Liberia bermain dengan 10 pemain saat sang kapten, Sam Johnson, menerima kartu kuning kedua dalam laga ini pada menit ke-50.

N'douassel membawa Chad unggul 1-0 setelah melesakkan gol ke gawang Liberia pada menit ke-60. Agregat pun menjadi sama 1-1. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang. Babak tos-tosan dimenangi Chad, dengan skor 5-4.

Dengan hasil ini, Chad berhak masuk ke fase grup Kualifikasi Piala Afrika 2021. Chad akan berada satu grup bersama Mali, Guinea, dan Namibia di Grup A kualifikasi Piala Afrika 2021. Babak kualifikasi Piala Afrika 2021 terdiri dari 48 tim yang terbagi dalam 12 grup.

Saat N'douassel membela negaranya, Persib Bandung sedang mempersiapkan diri mempersiapkan laga pekan ke-23 untuk menghadapi Persebaya. Pasukan Pangeran Biru sudah menjalani latihan, sejak Kamis (10/10). Pascatampil untuk negaranya,

Minggu, pemain berjuluk King Eze itu pun diragukan untuk bisa membela Persib pada laga kontra Persebaya Surabaya, Jumat (18/10).

"N'Douassel juga butuh waktu banyak untuk perjalanan yang rumit dari Chad ke sini. Tapi kami sudah pastikan dia punya tiket dan akan kembali tepat waktu," kata Robert. (kps/Bolasport.com)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved