Bank Jateng Janji Tindaklanjuti Temuan Dewan dan Akan Jawab Soal Dugaan Kredit Macet Rp 1 Triliun

Beberapa hari lalu anggota DPRD Jateng Riyono menyoroti kinerja Bank Jateng Cabang DKI Jakarta terkait dugaan adanya kredit macet

Bank Jateng Janji Tindaklanjuti Temuan Dewan dan Akan Jawab Soal Dugaan Kredit Macet Rp 1 Triliun
IST
Bank Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Beberapa hari lalu anggota DPRD Jateng Riyono menyoroti kinerja Bank Jateng Cabang DKI Jakarta terkait dugaan adanya kredit macet yang nilainya hampir Rp1 triliun.

Politikus PKS itu menyebut, kredit macet yang terjadi sejak 2018 akibat lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh Bank Jateng Cabang DKI Jakarta.

Terkait hal itu Tribun Jateng melakukan konfirmasi kepada manajemen Bank Jateng di kantor pusat, di Kota Semarang, yang ditemui oleh Subdivisi Komunikasi Korporat, Fachrudin Arif. Saat dimintai konfirmasi, pria yang akrab disapa Arif Fafa ini menjelaskan akan memberikan press release pada Rabu 16 Oktober.

"Tentu Bank Jateng akan menindaklanjuti temuan dewan itu. Tapi belum bisa saat ini kami sampaikan karena pak Dirut sedang dinas.

Direncanakan Rabu (16/10/2019) kami akan memberikan press release terkait hal itu," ujarnya, Senin (14/10).

Ditegaskannya, dalam press release yang akan disampaikan oleh Bank Jateng, sudah disisipi data-data yang berkaitan. Baik data secara kuantitatif maupun kualitatif.

"Semuanya nanti akan kami sampaikan. Karena segala informasi tentu melalui pak Dirut. Ini kami sampaikan supaya tidak ada yang tanya satu-satu," tambahnya.

Ketika ditanya soal jenis kredit apa yang macet, Arif tidak menjelaskan secara gamblang. Ia hanya menjawab bahwa semua kredit memiliki prosedur masing-masing.

"Itu bukan kredit tanpa agunan. Semua kredit kan ada prosedurnya masing-masing," terangnya.

Pihaknya mengakui sudah banyak media yang menanyakan terkait persoalan tersebut. Namun dirinya mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena perlu mengumpulkan beberapa data.

"Ya beberapa memang ada yang tanya. Tapi nanti nunggu diacc bapak (Dirut) dahulu. Sabar nggih," tutupnya. (tim)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved