Bupati Batang Wihaji Minta CSR PT PLN Bersinergi dengan Pemkab

PT PLN adalah BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ) yang tentu tidak hanya bisnis semata tapi ada kewajiban lain yakni memberikan pelayanan masyarakat

Bupati Batang Wihaji Minta CSR PT PLN Bersinergi dengan Pemkab
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
PLN UP3 Pekalongan menggelar Multi Stakeholder Forum PLN di Pendopo Kantor Bupati setempat Rabu (16/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - PT PLN adalah BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ) yang tentu tidak hanya bisnis semata tapi ada kewajiban lain yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu.

Hal itu dikatakan Bupati Batang Wihaji saat menghadiri kegiatan Multi Stakeholder Forum PLN di Pendopo Kantor Bupati, Rabu (16/10/2019).

Disampaikannya, di Batang terdapat 193 ribu Kepala Keluarga (KK) dengan pelanggan rumah tangga lebih dari KK sehingga punya tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

""Pemkab Batang miliki program menciptkan 1000 wirausaha dan progrma investasi dan pariwisata, maka kami minta CSR PLN bersinergi dengan Pemkab agar programnya bisa terlihat mata, seperti program wisata Pandansari yang sudah mendapat CSR PLN," ujar Wihaji.

Dia juga mengatakan bahwa tahun depan Pemkab Batang sudah memulai untuk tahun industri, maka membutuhkan ketersediaan listrik yang cukup besar, dan untuk mendukung program visit to Batang 2022 maka ketersediaan listrik harus tercukupi karena pasokannya sendiri sudah surplus.

"Saya minta ada layanan cepat gangguan listrik, sehingga ketika ada gangguan listrik mati ataupun gangguan lainya dapat cepat tertangani, karena kalau berlarut masyarkat akan mendapatkan kerugian," pintanya.

Manajer PLN UP3 Pekalongan Joko Hadi Widayat mengatakan pihaknya siap mendukung dan bersinergi dengan Pemkab Batang.

"Saya rasa untuk CSR Pandansari cukup bagus karena sesuai dengan apa yang dibutuhkan juga untuk mendukung wisata di Batang, tentu kami siap bersinergi dengan Pemkab hingga ke depannya untuk pelayanan kepada masyarakat,"pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved