Indosat Ooredoo Gandeng Facebook untuk Pangkas Kesenjangan Pengguna Internet antara Desa dan Kota

Pertumbuhan mobile internet di Indonesia pada tahun persen diperkirakan akan mencapai 69 persen pada tahun 2025

Indosat Ooredoo Gandeng Facebook untuk Pangkas Kesenjangan Pengguna Internet antara Desa dan Kota
Istimewa
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama (kiri) bersama Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI, Semuel Abrijani Pangerapan (tengah), dan VP Global Mobile Partnership Facebook, Francisco Varela (kanan) saat meluncurkan Internet 1O1 di Kantor Pusat Indosat Ooredoo. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pertumbuhan mobile internet di Indonesia pada tahun persen diperkirakan akan mencapai 69 persen pada tahun 2025.

Data yang dihimpun GSMA Mobile Economy Report itu menyebut hingga tahun itu akan ada 24 juta orang Indonesia yang akan masuk ke ranah online.

Meski demikian, ada kesenjangan pengguna internet di Indonesia antara masyarakat perkotaan dan pedesaan.

Riset dari GSMA juga menunjukan bahwa 97 persen populasi di Indonesia yang belum memiliki ponsel berada di pedesaan.

Oleh karena itu, Indosat Ooredoo, bekerja sama dengan Facebook, meluncurkan program Internet 1O1.

Sebuah kampanye nasional yang bertujuan untuk meningkatkan pengguna mobile internet di Indonesia terutama di daerah pedesaan.

Kampanye itu adalah bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar Edukasi, yang memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan mengembangkan komunitas. Itu adalah salah satu alasan kami meluncurkan program ini," ujar President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama dalam keterangan tertulis.

Indosat kemudian bekerja sama dengan Facebook di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran diantara pengguna internet pemula tentang peluang yang ditawarkan oleh internet.

Kampanye nasional ini kan membantu memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved