Masyarakat Pelaku Usaha Perlu Bangga, Kini Brebes Miliki Aplikasi Sidaus

Aplikasi Sidaus memberikan akses kepada pelaku usaha agar dapat meningkatkan kerja sama dan pemanfaatan data yang dibutuhkan.

Masyarakat Pelaku Usaha Perlu Bangga, Kini Brebes Miliki Aplikasi Sidaus
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Bupati Brebes, Idza Priyanti, memukul gong tanda dilaunchingnya aplikasi Sidaus oleh DPMPTSP di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (16/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Menyambut ditetapkannya Kabupaten Brebes sebagai proyek strategis nasional kawasan industri dan sejalan era industri 4.0, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaunching aplikasi Sistem Pendataan Pelaku Usaha (Sidaus).

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, aplikasi Sidaus memberikan akses kepada pelaku usaha agar dapat meningkatkan kerja sama dan pemanfaatan data yang dibutuhkan.

Menurut Idza, penguasaan Ipteks di era Revolusi Industri 4.0 saat ini dibutuhkan untuk menelorkan inovasi-inovasi baru.

"Masyarakat Kabupaten Brebes perlu bangga karena tercipta satu lagi inovasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat."

"Apalagi program aplikasi data berbasis teknologi ini telah didaftarkan hak cipta ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)," kata Idza, di Pendopo Kabupaten, Rabu (16/10/2019).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Brebes, Ratim mengatakan, Kabupaten Brebes mempunyai banyak industri dan belum mempunyai data usaha yang bermanfaat bagi pihak yang berkepentingan dengan data usaha.

"Kami memfasilitasinya dengan terobosan teknologi yang memudahkan mereka, sebagai jawaban atas tantangan perkembangan industri modern yang berkembang sangat cepat," ucap Ratim.

Masih kata Ratim, pendataan bertujuan untuk mengetahui jumlah pelaku usaha.

Data disajikan sebagai data besar melalui aplikasi berbasis teknologi.

Dengan begitu kebutuhan informasi usaha akan lebih mudah untuk proses pengambilan kebijakan dan dapat mempercepat pembangunan daerah.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved