Bandara Semarang : Nurul Pilih Naik Taksi Berargo dari Bandara

Bagi pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, tak perlu khawatir untuk mencari alat transportasi

Bandara Semarang : Nurul Pilih Naik Taksi Berargo dari Bandara
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO P
Penumpang bersiap masuk taksi di terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (8/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Bagi pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, tak perlu khawatir untuk mencari alat transportasi usai turun dari pesawat. Sebab, ada dua transportasi umum yang dapat digunakan dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, yaitu taksi Bandara dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang.

Untuk menggunakan taksi dapat diperoleh di Counter Taxi. Counter taxi tersebut berada di depan terminal kedatangan Bandara sebelah barat. Pengguna dapat memesan dan menentukan layanan taksi di Counter Taxi.

Layanan taksi Bandara ada dua macam yaitu berdasarkan argo atau zona. Taksi argo sistem pembayarannya berdasarkan jarak yang telah ditempuh dan pembayaran dilakukan setelah sampai di lokasi tujuan.

Sementara itu, untuk layanan taksi zona, tujuan telah ditentukan ketika memesan armada di Counter Taxi. Sehingga harga telah diketahui dari awal berdasarkan jarak yang akan ditempuh.

Seorang penumpang, Nurul Ita, mengaku lebih memilih pakai taksi berargo. "Saya pilih pakai argo. Seperti biasa kalau naik taksi sehari-hari. Kalau pakai argo kan bisa menentukan tujuan ketika sewaktu-waktu di jalan ada perubahan tinggal bilang sama supirnya," ujarnya.

"Barang bawaan lumayan banyak, jadi pakai taksi. Kalau naik BRT dengan bawa barang bawaan banyak nanti repot, apalagi kalau pas penumpangnya ramai," imbuhnya.

Untuk lokasi Shelter BRT Trans Semarang di Bandara Jenderal Ahmad Yani berada tak jauh dari Counter Taxi. Berada di antara terminal bandara dan lokasi parkir. (jam)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved