Pentingnya Kemenangan PSIS Semarang saat Lawan Persela, Demi Jauhi Zona Degradasi

Bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra dipastikan bisa tampil membela PSIS Semarang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan

Pentingnya Kemenangan PSIS Semarang saat Lawan Persela, Demi Jauhi Zona Degradasi
Tribun Jateng/Franciskus Ariel
Bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra 

TRIBUNJATENG.COM, LAMONGAN - Bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra dipastikan bisa tampil membela PSIS Semarang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/2019) besok.

Pemain asal Lampung ini pada laga sebelumnya kontra Perseru Badak Lampung FC mendapat kartu kuning ketiganya di Liga 1 musim 2019. Sehingga, sesuai regulasi, Frendi seharusnya absen pada laga berikutnya.

Namun hukuman ini tak berlaku saat PSIS berjumpa Persela. Frendi baru akan absen saat PSIS melakoni laga tunda pekan ke 22 melawan Bali United pada 15 November mendatang.

Bisa tampil melawan Persela, pemain berusia 27 tahun ini bertekad membawa PSIS memenangkan pertandingan.

Menurut Frendi, arti kemenangan sangat besar bagi timnya untuk menjahui zona degradasi.

"Laga besok sangat penting untuk meraih poin penuh. Dengan raihan itu pasti dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk PSIS ke depan," tegas Frendi saat dihubungi Tribun Jateng, Kamis (17/10/2019).

Untuk itu, ia berharap ia dan rekan-rekannya bisa tampil disiplin dan fokus agar bisa meraih poin.

"Jadi kami tim harus fokus dan selalu bekerja lebih keras lagi untuk meraih itu semua. Semoga dipermudah oleh Allah. Kami mohon doa dan dukungannya untuk laga besok dan laga-laga sisa selanjutnya," katanya.

Secara pribadi, Frendi juga bertekad membalaskan kegagalan dirinya tampil bersama PSIS musim lalu di markas Persela dengan memenangi pertandingan sore nanti.

Di kompetisi Liga 1 musim lalu, Frendi tak bisa memperkuat PSIS yang kala itu sukses mengimbangi Persela 1-1 sebab masih dalam proses pemulihan pasca cedera.

"Musim lalu saya hanya main melawan Persela saat kandang (Magelang-red). Waktu di sini tahun kemarin aku baru sembuh cedera," ucapnya.

"Semoga besok memenangkan pertandingan. Persiapan juga sudah kami lakukan dengan maksimal," tandasnya.(*)

Jelang Laga Persela vs PSIS Semarang, Banur Waspadai Serangan Kei Hirose dan Duo Brasil 

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved