Serapan Anggaran di Bawah 70 Persen, Jumadi Minta OPD Kota Tegal Lakukan Langkah Strategis

Para Kepala Organisasi Perangkat (Daerah) Kota Tegal mengikuti rapat koordinasi Pengendalian Kegiatan Pelaksanaan (PKP) APBD di Adipura Balai Kota Teg

Serapan Anggaran di Bawah 70 Persen, Jumadi Minta OPD Kota Tegal Lakukan Langkah Strategis
ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengingatkan para Kepala OPD Kota Tegal untuk melakukan langkah- langkah strategis memanfaatkan waktu yang ada. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengimbau, untuk segera melakukan langkah- langkah strategis memanfaatkan waktu yang ada hingga akhir tahun.

Menurut Jumadi, capaian serapan anggaran triwulan dua pada 2019 masih di bawah 70 persen.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri rapat koordinasi Pengendalian Kegiatan Pelaksanaan (PKP) APBD di Adipura Balai Kota Tegal, Kamis (17/10/2019), bersama para kepala Organisasi Perangkat (Daerah) Kota Tegal.

Ia menilai, jika langkah yang diambil tepat maka serapan anggaran APBD bisa sesuai target.

"Saya berharap, kegiatan fisik maupun non fisik bisa dilaksanakan dan selesai sesuai target. Itu sebabnya, OPD harus melakukan langkah yang strategis," ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Tegal, Muhammad Rudy Hersetyawan mengatakan, capaian serapan anggaran untuk kegiatan fisik di triwulan dua baru 58,75 persen dari target 70,57 persen.

Sedangkan realisasi capaian serapan keuangan sebesar 50,17 persen dari target 66,44 persen.

Rudy mengatakan, realisasi pendapatan di triwulan dua tercatat Rp 746.942.558.50,16.

Padahal targetnya Rp 1.081.591.230.000.

"Masih perlu dilakukan percepatan. Capaian serapan anggaran juga harus dilaksanakan semaksimal mungkin sehingga bisa dilaksanakan dan selesai tepat pada tahun anggaran," ungkapnya.(fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved