Breaking News:

Sosialisasi Penerimaan Polri, AKBP Gatot Hendro Kunjungi SMAN 1 Salatiga

Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 jajaran Polres Salatiga menggelar kegiatan sosialisasi dengan mendatangi beberapa sekolah di

IST
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat simbolis menyerahkan kaos seusai memimpin upacara sosialisasi rekruitmen anggota polri tahun 2020 di SMAN 1 Salatiga, Kamis (17/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 jajaran Polres Salatiga menggelar kegiatan sosialisasi dengan mendatangi beberapa sekolah di Salatiga.

Satu diantaranya SMAN 1 Salatiga.

Tidak tanggung-tanggung Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono ikut andil langsung menjadi pemateri dalam acara tersebut sekaligus memotivasi para peserta tidak lain adalah siswa kelas XII.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan tahun 2020 mendatang institusi polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota polri.

"Polri akan melaksanakan rekruitmen anggota meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun 2020, untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Kamis (17/10/2019)

Menurut AKBP Gatot terkait kepastian pembukaan pendaftaran calon anggota polri dapat dipantau selain melalui website khusus juga bisa bertanya langsung pada bagian SDM Polres Salatiga.

Setelah Bunuh Kumalasari, Jumari Datangi Istrinya di Batang dan Melarikan Diri ke Jakarta

Di Semarang Business Forum, Hendi Tawarkan Proyek Senilai Triliunan Rupiah ke Investor

BPJS Kesehatan Utang ke RSUD Ungaran Rp 20 Miliar, Didik Ultimatum Pelunasan Hingga Akhir Tahun

Kejuaraan Nasional Trampolin Semarang Open Diharapkan Dongkrak Kunjungan Pariwisata

Ia menambahkan untuk informasi lebih lanjut nantinya petugas akan membantu menyampaikan setelah dapat dipastikan kapan mulai pendaftarannya, atau bisa membuka webnya langsung.

"Untuk itu bagi siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi polri agar mempersiapkan sedini mungkin mulai dari sekarang selain akdemik tentunya perlu persiapan fisik dan mental," katanya

Dikatakannya terdapat berbagai persyaratan yang harus dilalui untuk menjadi anggota polri, sehingga perlu persiapan sedini mungkin.

Dia menegaskan dalam pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

AKBP Gatot menjelaskan proses pendaftaran anggota polri mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) serta alear and alean, dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota polri yang berkualitas.

"Itu sebagaimana amanat reformasi birokrasi polri yang sedang digelorakan sehingga nantinya polri semakin profesional modern dan terpercaya," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved