Gus Mus Beberkan Nama Asli Agoes Dhewa

KH Ahmad Mustofa Bisri atau dikenal Gus Mus membeberkan nama asli penyair sekaligus wartawan Agoes Dhewa dalam peluncuran buku Ayat Dewa Pamugkas

Gus Mus Beberkan Nama Asli Agoes Dhewa
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus dalam sebuah acara di Sam Poo Kong beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - KH Ahmad Mustofa Bisri atau dikenal Gus Mus membeberkan nama asli penyair sekaligus wartawan Agoes Dhewa dalam peluncuran buku Ayat Dewa Pamugkas dari Timur di Kampung Budaya Fakultas Bahasa dan Seni Unnes, Rabu (16/10) malam.

Ayat Dewa Pamungkas dari Timur merupakan buku ontologi puisi karya Gus Mus, Agoes Dhewa, Beno Siang Pamungkas, dan Timur Sinar Suprabana.

Peluncuran buku tersebut sekaligus mengenang berpulangnya Agoes Dewa pada 20 Januari lalu.

"Kirim Whatsapp terakhir, mungkin sudah berada di rumah sakit, beliau (Agoes Dhewa) memperkenalkan diri. Nama asli saya, Gus, Tri Agoes Putranto," beber Gus Mus sebelum membacakan puisi.

Menurut Gus Mus, itu adalah nama asli Agoes Dewa. Namun, sebagai seorang penyair dan wartawan di Koran Wawasan, pria asli Blora tersebut, lebih dikenal dengan nama Agoes Dhewa.

Gus Mus kemudian membacakan tiga puisi dalam penampilan pamungkas di acara tersebut. Tiga puisi itu adalah Indonesia karya Agoes Dhewa serta Kurban dan Aku Melihatmu.

Dua puisi terakhir itu karya pengasuh Pondok Pesantren Roudatul Tholibin Leteh Kabupaten Rembang tersebut.

Selain Gus Mus, sejumlah penyair, pejabat, dan tokoh membacakan puisi yang ada di Buku Ayat Pamungkas dari Timur Secara bergantian.

Medley pembacaan puisi diawali oleh Benk Mintosih, dilanjutkan Harjanto Halim, Arnaz Agung Andrasmara, Yoseph Parera, dan Fathur Rokhman.

Kemudian Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, Penyair Sosiawan Leak dan Sitok Srengenge. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga turut membacakan puisi diiringi lantunan musik seksofon oleh Romo Aloysius Budi Purnomo.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved