Kembangkan Kualitas SDM Pelaku Usaha Melalui Kegiatan Pelatihan Keuangan

Dalam rangka mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi perempuan wirausaha skala rumah tangga.

Kembangkan Kualitas SDM Pelaku Usaha Melalui Kegiatan Pelatihan Keuangan
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Para peserta sedang bermain monopoli yang merupakan bagian dari sistem pelatihan keuangan. Berlokasi di Kantor OJK regional 3 Jateng dan DIY, Kamis (17/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi perempuan wirausaha skala rumah tangga.

Kadin menggandeng PKK Kota Semarang mengikuti kegiatan pelatihan keuangan, mengusung tema "Know you can be womenpreneur."

Pada kegiatan tersebut, tidak hanya menggandeng PKK kota Semarang saja, tapi juga bekerja sama dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional 3 Jateng-DIY dan PT. Asuransi Axa Indonesia, untuk memberikan paparan pada peserta.

Komite Tetap UKM dan Ekonomi Kerakyatan Kadin Semarang, Hery Shenyo menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal bentuk kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang dengan PKK Kota.

Karena dari pihak Kadin melihat bahwa pengembangan kualitas UKM tidak hanya terbatas pada mereka yang sudah menyatakan diri sebagai UKM.

Maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah Kadin untuk merangkul para pelaku wirausaha yang selama ini masih dalam industri sekala rumah tangga yang mungkin belum dijangkau oleh Dinas-dinas terkait.

Sakit Asma dan Wasir Menahun, Kakek di Kebumen Ini Gantung Diri di Dalam Kamar Mandi

Sebelum Bertanding di SEA Games, Atlet Sepak Takraw Indonesia akan Uji Coba di Jepara

Prihatin Warga Kesulitan Air, Sabhara Polrestabes Semarang Beri Bantuan Air Bersih di Tembalang

Setelah Ditutup, Kawasan Sunan Kuning Akan Dijaga Ketat Satpol PP, Libatkan Polisi dan Tentara

"Dengan memberikan pelatihan keuangan ini, baik mereka sudah memiliki usaha yang konsisten atau masih dalam skala yang by order atau pemesanan, harapannya pelatihan ini akan menjadi modal awal mereka untuk bisa menata keuangan dengan baik.

Kalau semisal belum terpakai untuk usaha, bisa diterapkan untuk rumah tangga mereka," ungkap Hery Shenyo, pada Tribunjateng.com, Kamis (17/10/2019).

Dikatakan, total peserta ada sekitar 50 orang dari 16 kecamatan hadir mengikuti pelatihan keuangan yang dikemas lebih simpel dan menyenangkan.

Karena menggunakan permainan monopoli dan dipandu oleh tim Dosen Fakultas Ekonomi, Unika Soegijapranata Semarang.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved