Ribuan Orang Ikuti Zikir dan Doa Bersama di Halaman Mapolda Jateng

Zikir dan doa yang digelar di halaman Mapolda Jateng yang itu dipimpin Habib Luthfi bin Yahya.

Ribuan Orang Ikuti Zikir dan Doa Bersama di Halaman Mapolda Jateng
Tribun Jateng/Saiful Ma'sum
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya saat doa dan zikir bersama ribuan masyarakat Jawa Tengah dalam rangka memohon kelancaran pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Jumat (18/10/2019) di halaman Mapolda Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jateng bersama Kodam IV/Diponegoro dan Pemerintah Provinsi Jateng menggelar zikir dan doa bersama, Jumat (18/10/2019).

Zikir dan doa yang digelar di halaman Mapolda Jateng yang itu dipimpin Habib Luthfi bin Yahya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, acara tersebut digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar pelantikan presiden dan wakil presiden lancar sesuai rencana.

Pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf AMin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 dijadwalkan pada Minggu (20/10/2019) lusa.

"Sekaligus mendoakan semoga presiden dan wakil presiden diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas."

"Diberikan petunjuk oleh Allah SWT untuk memimpin negeri agar semakin damai, aman, sejahtera, dan jadi negeri yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur," terangnya sebelum pelaksanaan doa bersama.

Selain itu, Rycko mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah atas terselenggaranya pesta demokrasi 2019 secara damai dan lancar.

Ia berharap kedamaian di Indonesia terus berlanjut pada puncaknya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang hingga keberlangsungan masa depan Indonesia.

"Kita doakan warga negara Indonesia semakin kuat persaudaraannya semakin kuat kebangsaannya semakin cinta kepada negerinya semakin damai dan menjadi negeri yang didambakan seluruh ummat dunia."

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan kita sore ini dan doa kita bersama diijabah oleh Allah," harap Kapolda.

Sementara itu, Habib Lutfi turut memberikan tausiyahnya kepada masyarakat yang hadir agar bersama-sama selalu menjaga keutuhan dan persatuan NKRI.

"Aku bangga melihat bangsaku dalam satu bhinneka dalam satu kedaulatan."

"Mari isi kemerdekaan dengan menjaga kesatuan agar tidak pecah belah dan terus mengingat jasa para pejuang terdahulu," ucapnya.

Ribuan masyarakat larut dalam doa dan zikir bersama seraya menunaikan salat jamah magrib dan isya bersama di halaman Mapolda Jawa Tengah. (Saiful Ma'sum)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved