Walikota Semarang Pimpin Apel Kerja Bakti Satgas Wira Jala Yudha X/2019

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan alat kebersihan kepada petugas apel kerja bakti

Walikota Semarang Pimpin Apel Kerja Bakti Satgas Wira Jala Yudha X/2019
ISTIMEWA
Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan alat kebersihan kepada petugas apel kerja bakti Satgas Wira Jala Yudha X/2019 di kawasan Polder Tawang, Tawang, Semarang Utara pada Jumat, (18/10/2019) 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Walikota Semarang hadiri apel kerja bakti Satgas Wira Jala Yudha X/2019 di kawasan Polder Tawang, Tawang, Semarang Utara pada Jumat (18/10/2019).

Dalam kesempatan ini, Walikota yang akrab disapa Hendi ini bertindak sebagai pemimpin apel dengan komandan apel adalah Pasiops Satgas Wira Jala Yudha X/2019, Mayor Laut (P) Robbit Darius.

Usai apel, para peserta yang terdiri dari prajurit Lanal Semarang, siswa latihan praktek (Lattek) Wira Jala Yudha X/2019, BNPB, Satpol PP, Polimarin dan SKPD Kota Semarang langsung membersihkan sejumlah obyek wisata dan melakukan penanaman mangrove.

"Dalam kegiatan kerja bakti hari ini, ada beberapa destinasi pariwisata di Kota Semarang yang akan kita bersihkan bersama, diantaranya kawasan Kota Lama, Lawang Sewu, Klenteng Sam Po Kong, Simpang lima dan Masjid Baiturrahman," ucap Hendi.

Hendi juga menyerahkan alat kerja kebersihan kepada dua perwakilan peserta bakti sosial.

Sedangkan penenaman mangrove dilakukan di Desa Trimulyo, Kecamatan Genuk, sebanyak 1500 bibit mangrove.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari latihan praktek komando doktrin pendidikan dan latihan angkatan laut (Kodiklatal ) yang digelar selama dua hari.

Dari tanggal 17 Oktober sampai 18 Oktober.(*)

Penulis: Like Adelia
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved