Duet Bocin-Mukri Bawa PSIS Kembali Menang, Ini Raihan Gol Mereka Musim Lalu

PSIS Semarang kembali meraih kemenangan setelah gagal meraih tiga poin dalam empat laga berturut-turut.

Duet Bocin-Mukri Bawa PSIS Kembali Menang, Ini Raihan Gol Mereka Musim Lalu
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto kecewa dengan hasil seri kontra Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang kembali meraih kemenangan setelah gagal meraih tiga poin dalam empat laga berturut-turut.

Kemenangan 1-0 melawan Persela Lamongan, Jumat (18/10/2019) lalu membawa Mahesa Jenar beranjak ke posisi 12 dengan 24 poin.

Gol semata wayang PSIS kemarin di cetak Hari Nur di menit 93. Pengumpannya adalah Bruno Silva.

Kerjasamanya kembali menghadirkan permainan serangan balik cepat. Bola dari Jandia Eka yang mengarah ke kotak penalti lawan dikejar oleh Bruno.

Namun, striker plontos itu tidak langsung mengeksekusi. Ia menyundul ke arah tiang jauh dimana ia sudah tahu Hari Nur akan berlari ke sana dan mengeksekusi bola masuk ke dalam gawang.

Duet Bocin-Mukri itu memberikan harapan kepada suporter bahwa PSIS akan bangkit di sisa kompetisi. Hal itu karena duo yang mereka idamkan telah kembali.

Hari Nur dan Bruno Silva musim lalu menyumbang 26 gol untuk PSIS di Liga 1. 10 buah diceploskan Mukri, dan sisanya Bocin. Uniknya, tiga gol pemain asal Brasil itu hasil umpan matang Hari Nur.

Sementara empat gol Hari Nur hasil umpan matang Bruno Silva. Artinya ada tujuh gol musim lalu yang melibatkan secara langsung dua pemain tersebut.

Tak ayal publik Semarang, akrab dengan selebrasi lompat katak keduanya setelah mencetak gol. Kemarin, para Semarang Fans kembali disuguhkan selebrasi favorit tersebut.

Kerjasama memukau keduanya yang paling diingat pada musim lalu adalah ketika PSIS menghancurkan Persib Bandung di Magelang dengan skor 3-0.

Hari itu keduanya berbagi gol dan umpan. Di menit ke 17 Bruno mendapatkan servis matang dari Hari Nur, bola langsung dihajar dengan kepala licinnya yang sekalian masuk ke dalam gawang.

Di babak ke dua gantian Bruno yang menyervis Mukri di menit ke 69. Sementara satu gol lainnya dicetak Ibrahim Conteh.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyebut meski berhasil mencetak gol ia melihat potensi keduanya belum sepenuhnya keluar dalam laga melawan Persela.

"Ada banyak peluang tercipta, namun gol baru terwujud di akhir babak kedua, ini berarti masih ada kendala terkait ketajaman," terang Banur Sabtu (19/10/2019).

Ia menyebut hal itu masih menjadi pekerjaan rumah baginya. Dalam beberapa waktu kedepan ia ingin memakaimalkan potensi barisan depannya yang diisi banyak pemain. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved