Jawa Tengah Juara Kompetisi Sepakbola Gala Siswa Tingkat Nasional

Pada pertandingan final, yang berlangsung di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta

Jawa Tengah Juara Kompetisi Sepakbola Gala Siswa Tingkat Nasional
Istimewa
Jawa Tengah Juara Kompetisi Sepakbola Gala Siswa Tingkat Nasional 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih juara kompetisi sepak bola jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional tahun 2019.

Pada pertandingan final, yang berlangsung di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta, tim Provinsi Jawa Tengah berhasil mengalahkan tim Provinsi Bali dengan skor 1-0.

“Kepada para pemenang saya ucapkan selamat, khususnya kepada tim provinsi Jawa Tengah."

"Juga saya ucapkan selamat kepada tim provinsi Bali, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat yang berhasil masuk semi final dan final."

"Terima kasih kepada para pelatih, pembimbing, dan para sponsor kegiatan GSI 2019,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, saat menutup kompetisi GSI tingkat nasional 2019, di GMBS Kuningan, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Mendikbud mengatakan, pergelaran kompetisi GSI akan terus berlanjut dan akan terus mengalami peningkatan.

“Dari sini akan lahir kelak pemain-pemain yang hebat yang akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia."

"Saya berharap dari peserta GSI ini akan bisa dilacak, dideteksi talenta-talenta unggul di dunia persepakbolaan Indonesia."

"Dengan begitu kita harap dari 286 juta penduduk Indonesia, akan ada paling tidak 11 pemain Indonesia yang bisa berbicara di ajang persepakbolaan dunia,” kata Mendikbud.

Ditemui awak media usai pertandingan, Mendikbud memberikan apresiasi kepada tim peserta kompetisi GSI yang dianggapnya jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Halaman
12
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved