Si Monik, Aplikasi Kesehatan Rancangan Pemkab Pekalongan, Kolaborasi Bersama TBIG

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, langkah TBIG sangat mulia dan memang sudah berkolaborasi dengan Pemkab sejak lama.

Si Monik, Aplikasi Kesehatan Rancangan Pemkab Pekalongan, Kolaborasi Bersama TBIG
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Pemkab Pekalongan bersama PT TBIG meluncurkan aplikasi kesehatan bernama Si Monik di Rumah Batik Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Wujud keseriusan dalam penanganan kesehatan, Pemkab Pekalongan bersama PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) meluncurkan aplikasi kesehatan bernama Si Monik di Rumah Batik Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, langkah TBIG sangat mulia dan memang sudah berkolaborasi dengan Pemkab sejak lama.

"Aplikasi kesehatan yang diluncurkan ini diharapkan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat," kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya, selain aplikasi kesehatan, Pemkab Pekalongan bersama TBIG juga menanam pohon untuk pewarna alam di sekitar rumah batik setempat.

Hal tersebut dikarenakan pewarna batik dibutuhkan para perajin di Kota Santri itu.

"Kami terinspirasi untuk membuat gerakan seperti ini. Tujuannya agar menanam pohon yang bisa didayagunakan untuk pewarna alam."

"Sehingga, batik-batik yang diproduksi menggunakan pewarna alam, berasal dari tanaman di sekitar lingkungan sendiri," ungkapnya.

Bupati Asip menjelaskan, dengan pewarna alam akan menjadikan lingkungan bersih dan secara ekonomi meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Batik yang menjadi kebanggaan selama ini akan diterima secara lebih masyarakat luas dan dunia internasional akan merespon positif," jelasnya.

Sementara itu, Chief of Business Support Officer TBIG, Lie Si An mengatakan, aplikasi ini diberikan untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat secara cepat, tepat, dan akurat di bidang kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved