Tingkatkan Kualitas Kader, DPC Partai Gerindra Salatiga Gelar Sarasehan Politik

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Salatiga menggelar sarasehan politik bertajuk Penguatan Idiologi untuk Peningkatan Kualitas Kader Pa

Tingkatkan Kualitas Kader, DPC Partai Gerindra Salatiga Gelar Sarasehan Politik
Tribun Jateng/M Nafiul Haris
Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Yuliyanto saat menyampaikan pidato dalam sarasehan politik di gedung LP3K Sinode, Salatiga, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Salatiga menggelar sarasehan politik bertajuk Penguatan Idiologi untuk Peningkatan Kualitas Kader Partai di gedung LP3K Sinode, Salatiga, Minggu (20/10/2019).

Pada kesempatan itu dihadirkan sebagai narasumber anggota DPRD Jateng, Mifta Reza dan Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga, Yuliyanto.

Mifta Reza dihadapan ratusan kader partai meminta kader Partai Gerindra untuk selalu meningkatkan kompetensi, profesionalitas, serta menjaga integritas dan loyalitas.

"Karena dengan modal itu, eksistensi dan tujuan partai dapat tercapai dengan baik. Termasuk di dalamnya pendidikan politik kepada masyarakat," ujarnya di gedung LP3K Sinode, Salatiga, Minggu (20/10/2019).

Menurut Reza tujuan dari kegiatan sarasehan politik ini untuk mencetak kader-kader partai yang handal dan berkualitas.

Dia menilai pentingnya kader memiliki idiologi, karena kalau idiologi sudah tertanam di setiap kader diharapkan tidak memikirkan lagi soal lain terlebih finansial.

Dikatakannya, kader Partai Gerindra yang duduk di legislatif dan juga eksekutif harus memperjuangkan empat pilar yaitu pangan, energi, gizi dan kesehatan serta pertahanan.

Empat pilar itu kata dia, harus diperjuangkan kader Gerindra yang duduk di legislatif maupun eksekutif.

Karena hal itu dinilai faktor mendasar untuk kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu pada titik ini menjadi sangat pentingnya dukungan dari semua kader untuk mewujudkannya,” katanya

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved