Wisuda Periode Kedua Tahun 2019/2020, UKSW Salatiga Luluskan 950 Mahasiswa

UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) Salatiga kembali menggelar upacara wisuda periode II tahun 2019/2020 di Balairung Universitas

Wisuda Periode Kedua Tahun 2019/2020, UKSW Salatiga Luluskan 950 Mahasiswa
IST
Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara menyampaikan sambutan dalam upacara wisuda periode II tahun 2019/2020 di Balairung Universitas Sabtu (19/10/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) Salatiga kembali menggelar upacara wisuda periode II tahun 2019/2020 di Balairung Universitas, Sabtu (19/10/2019).

Wisuda kali ini diikuti 950 mahasiswa, terdiri atas 28 lulusan program diploma, 877 lulusan program sarjana, 58 lulusan program magister, dan 9 lulusan program doktor.

Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara di sela seremoni pelepasan wisudawan mengatakan agar lulusan UKSW senantiasa mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapatkan.

Supaya berguna bagi diri sendiri dan masyarakat, juga berkomitmen melakukan hal tersebut.

“Tugas kami mendidik Anda, menyusui Anda dengan pengetahuan sudah tuntas. Sekarang saatnya kembangkan apa yang didapat agar berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Mengabdilah pada Tuhan, gereja atau persekutuan imanmu terlepas dari apa pun agamamu, dan bangsa dan bagi kepentingan kemanusiaan kita,” terangnya.

Di hadapan orangtua, wali, senator universitas, perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) dan perwakilan Ikatan Alumni Satya Wacana (Ikasatya) Neil Rupidara menyampaikan lulusan UKSW dididik untuk menjadi kaum pembelajar, yang meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi memiliki kapabilitas dalam diri.

Ia berharap para lulusan dapat melakukan banyak hal baik agar masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dari kondisinya hari ini.

"Sebagai sebuah universitas UKSW mempunyai tugas untuk menghasilkan warga negara yang bertanggung jawab. Melalui lulusannya, dengan beragam profesi, universitas melakukan tugas pewarisan sifat-sifat kebudayaan yang baik dan konstan menstimulasi kemajuan peradaban," tandasny.a

Pihaknya mengungkapkan karena itu ada optimisme tentang atau pengharapan akan masa depan yang lebih baik yang dapat dan akan diwujudkan.

Mewakili lulusan, Agustina Raru wisudawan dari Fakultas Bahasa dan Seni juga mengajak alumnus UKSW untuk mengabdikan ilmu yang diperoleh bagi nusa dan bangsa.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved