Breaking News:

Anasom Dinilai Layak Jadi Calon Wawali

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Semarang mulai bersiap menyambut Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020.

Editor: Catur waskito Edy
Net
Ilustrasi Pilkada 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Semarang mulai bersiap menyambut Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020.

Dalam kegiatan Musyawarah Kerja Cabang DPC PPP Kota Semarang yang digelar di Hotel Siliwangi Semarang, Sabtu (19/10), Ketua DPC PPP Kota Semarang, M Tafrikhan menyebut seorang nama yang akan didukung untuk maju sebagai calon Wakil Wali (Wawali) Kota Semarang, yakni Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang KH Anasom.

Menurutnya, sosok KH Anasom menjadi figur yang tepat untuk maju dalam kontestasi Pilwakot 2020 lantaran sesuai dengan perjuangan partai, yakni figur religius.

"Kami yakin dan mantap mendorong KH Anasom, karena beberapa tokoh-tokoh NU sudah memberikan restu," kata Tafrikhan dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Minggu (20/10).

Meski tidak memiliki kursi di DPRD Kota Semarang, Tafrikhan menandaskan, akan bertekad memperjuangkan pasangan calon yang satu di antaranya merupakan sosok religius yang dapat menciptakan iklim sejuk di Kota Semarang.

"Dengan duduknya figur religius dalam kepemimpinan mendatang, diharapkan dapat menciptakan iklim sejuk dan adem-ayem bagi masyarakat Kota Semarang," ucapnya.

Sementara itu, KH Anasom yang juga menghadiri forum tersebut mengatakan, terkait niatan PPP untuk mendorongnya dalam kontestasi Pilwakot, menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

"Siapa pun yang diusung, sebuah partai termasuk PPP memiliki mekanisme sendiri. Itu hak dari setiap partai untuk mewujudkan aspirasi yang muncul di kalangan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, pada posisi atau bidang tertentu perlu diisi oleh sosok yang religius. Begitu pula pasangan kepala daerah yang idealnya perpaduan sosok nasionalis dan religius.

"Kota Semarang sejak awal dibangun oleh para ulama. Maka sudah semestinya jika PPP perlu menampung aspirasi dari tokoh-tokoh agama, khususnya dari NU," paparnya. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved