Breaking News:

Bripka Agus Wawan Setiono Tak Canggung Bantu Warga Bersihkan Kuburan

Upaya memupuk kedekatan dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul Polsek Tingkir Polres Salatiga ikuti kegiatan resik kubur di Makam

IST
Anggota Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul Polsek Tingkir Polres Salatiga saat mengikuti kegiatan resik kubur di Makam Klumpit Sidorejo Kidul Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Upaya memupuk kedekatan dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul Polsek Tingkir Polres Salatiga ikuti kegiatan resik kubur di Makam Klumpit Sidorejo Kidul Minggu (20/10/2019).

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Salatiga Bripka Agus Wawan Setiono mengatakan jajaran bhabinkamtibmas selalu aktif dan hadir dalam kegiatan masyarakat seperti kerjabakti.

"Ini upaya mendekatkan diri dengan masyarakat karena bhabinkamtibmas adalah garda terdepan kepolisian yang lebih sering berhubungan bersama warga," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Senin (21/10/2019)

Menurut Bripka Agus satu diantara cara menjalin kedekatan sehingga nanti memudahkan komunikasi dalam pembinaan masyarakat adalah ikut terlibat mengikuti kegiatan bersih kubur bersama pemerintah kelurahan dan perangkat lain seperti ketua Rt dan Rw.

Hadiah Utama 1 Unit Mobil Diperebutkan 1.958 Peserta Turnamen Mancing Baramundi di Pelabuhan Kendal

Ujian Praktik Seni, Pelajar MAN Demak Ini Tampilkan Teater Berjudul Nafsumu Cilakamu

Setelah Ditegur Wali Kota Hendi Soal Asap Hitam Knalpot, Ade Remajakan Belasan Armada Trans Semarang

Pemeran Yu Es Teh di Vlog Pak Bhabin AKP Nyi Ayu Fitria Dimutasi, Ini Penggantinya

Ia menambahkan dengan adanya kedekatan proses pembinaan yang terjalin antara Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul dengan warganya, melalui peran aktif dan kehadiran dalam kegiatan masyarakat dapat terus dipertahankan.

"Bahkan semakin dipererat sehingga dapat diketahui semua perkembangan situasi di wilayah dan diantisipasi terjadinya permasalahan masyarakat," katanya

Bripka Agus meyakini dengan kedekatan yang maksimal proses pembinaan masyarakat terutama Kamtibmas dalam upaya menciptakan situasi wilayah kondusif, aman dan terkendali sangat lebih mudah.

Seorang tokoh pemuda Harjito menyambut baik kehadiran dan peran serta Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul pada wilayahnya dalam kegiatan masyarakat dan diharapkan anggota Bhabinkamtibmas selalu ikut kegiatan masyarakat untuk kedepannya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved