Liga 1 Jelang Barito Putera Vs PSIS Semarang, Djanur Sebut Jadi Laga Seru

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman bertekad kembali membawa timnya meneruskan tren positif di kandang sendiri kala menjamu PSIS Semarang

Liga 1 Jelang Barito Putera Vs PSIS Semarang, Djanur Sebut Jadi Laga Seru
ISTIMEWA
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman bertekad kembali membawa timnya meneruskan tren positif di kandang sendiri kala menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARMASIN - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman bertekad kembali membawa timnya meneruskan tren positif di kandang sendiri kala menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Selasa (22/10/2019) malam.

Menurut Djanur, kendati timnya memiliki persiapan cukup mepet pihaknya harus benar-benar siap dalam menghadapi pertandingan.

Pasalnya, tim tamu datang dengan kepercayaan diri dengan bermodalkan kemenangan away dalam pertandingan terakhirnya menghadapi Persela.

"Persiapan memang sangat singkat, berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Waktu itu cukup lama bahkan kami sempat menggelar TC. Untuk kali ini kami hanya bisa menggelar dua kali latihan, tapi kami harus siap menghadapi PSIS. Ini sudah kami antisipasi, bahwa kami harus mewaspadai PSIS. Betul bahwa PSIS datang dengan mental bagus," kata Dnajur dalam jumpa pers Senin (21/10) siang.

Djanur menegaskan, kesuksesan PSIS menang di kandang Persela membuat calon lawan datang dengan kepercayaan diri tinggi.

Untuk itu, pihaknya juga tak ingin kalah terutama dari sisi persiapan, motivasi, dan juga kepercayaan diri.

"Dan kitapun untuk pertama kalinya menang telak 4-1. Dan itupun mudah-mudahan menjadi modal. Tapi saya tetap memandang bahwa besok adalah laga yang akan sangat seru di lapangan," kata mantan pelatih Persib Bandung ini.

Lebih lanjut, dalam laga melawan PSIS, dikatakan Djanur hasil akhir akan berpengaruh besar bagi timnya.

Untuk itu timnya wajib meraih kemenangan kendati ada dua pemain yang kemungkinan absen dalam laga ini. Yakni Gavin Kwan dan Dandi Maulana.

"Hasilnya sangat berpengaruh kepada kedua tim. Seandainya kami menang membuat kepercayaan diri kami lebih baik untuk pertandingan kedepan," jelasnya.

Disisi lain, Djanur menyebut PSIS memiliki sisi unik. Dimana skuad yang diasuh Bambang Nurdiansyah tersebut memiliki rekor lebih baik ketika bermain di kandang lawan.

"Yang pasti kami sudah tau situasi ini. Dan kami sudah tau PSIS sering mengejutkan dengan meraih poin di kandang lawan. Kami sempat kaget mereka kalah di kandang lawan Persebaya cukup telak (4-0). Itu artinya tim ini kadang-kadang bagus, kadang-kadang tidak," katanya.

"Tapi kami anggap PSIS sangat berbahaya, terutama dua pemain mereka ada Bruno Silva dan Marini. Kemudian di belakang ada Wallace. Saya pikir tim ini tim bagus," imbuh sang pelatih.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved