Bupati Wihaji dan Santri Apresiasi Kinerja TNI Polri Amankan Pemilu 2019

Bupati Wihaji bersama Forkopimda dan Santri Batang mengapresiasi kinerja aparat keamanan, khususnya TNI-Polri, dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu

Bupati Wihaji dan Santri Apresiasi Kinerja TNI Polri Amankan Pemilu 2019
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Ungkapan apresiasi Bupati Batang Wihaji, Forkopimda dan Santri di Kabupaten Batang usai upacara peringatan hari santri, Selasa (22/10/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Wihaji bersama Forkopimda dan Santri Batang mengapresiasi kinerja aparat keamanan, khususnya TNI-Polri, dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu.

Apresiasi tersebut diungkapkan usai upacara hari santri nasional di Alun-alun Batang.

Bupati Batang Wihaji mengatakan walaupun sudah menjadi tugas pokok jajaran TNI-Polri, namun dengan keikhlasan dan semangat untuk menjaga kedaulatan serta konstitusi selalu siap ditugaskan dimanapun untuk melakukan pengamanan lapangan.

Sementara kontribusi untuk pesta demokrasi di Indoensia mereka penjaga NKRI sejak mulai tahapan awal hingga pelaksanaan kampanye sudah disiagakan, hingga pungutan suara dan perhitungan suara berjalan aman.

"Sukses Pileg dan dan Pilpres tak lepas dari peran dan kesiapsiagaan TNI-Polri," ujar Bupati Wihaji, Selasa (22/10/2019).

220 Pelaku UMKM Solo Bakal Ikuti ‎Tribun Bincang Bisnis bersama HP Inc Indonesia

Tunggakan BPJS pada RSUD Soewondo dan RSUD Kayen, Bupati Pati : Iki Piye Nek Orak Bayaran?

Ditanya Penegakan Perda Karaoke, Bupati Demak M Natsir Enggan Menjawab

Simak Kisah Heroik Muhadil Selamatkan Korban Pohon Tumbang Timpa Mobil saat Angin Kencang di Dieng

Bupati Wihaji menegaskan, tanpa peran TNI-Polri dalam mengamankan situasi menjelang, pelaksanaan dan usai pemilu, mustahil pesta demokrasi bisa berjalan aman dan sukses.

“Selama perjalanan Pileg dan Pilpres, anggota TNI-Polri selalu siap siaga di lapangan bahkan sampai pelaksanaan teknis distribusi logistik sebelum dan sesudah pemilu, aparat keamanan selalu di garda terdepan mengamankan logistik pemilu,” beber Wihaji.

Pengamanan juha dilakukan hingga pelantikan anggota DPRD Batang, DPRD Propinsi Jawa Tengah, DPR RI sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin MA sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Batang juga aman dan terkendali.

"Oleh Karena itu, saya hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres dan Dandim 0736 Batang yang telah menyiagakan anggotanya untuk selalu berada di lapangan selama proses pesta demokrasi hingga selesai sukses tanpa ekses," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved