Hasil Liga 1 Barito Putera 2-0 PSIS, Djanur : Jadi Semangat Keluar dari Zona Degradasi

Barito Putera sukses meneruskan tren positifnya usai menang di kandang sendiri 2-0 dari tamunya PSIS Semarang

Hasil Liga 1 Barito Putera 2-0 PSIS, Djanur : Jadi Semangat Keluar dari Zona Degradasi
APUNK/BANJARMASIN POST
Bruno Silva PSIS berebut bola dengan pemain Barito Putera 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARMASIN - Barito Putera sukses meneruskan tren positifnya usai menang di kandang sendiri 2-0 dari tamunya PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke 24 di Stadion Demang Lehman Banjarmasin, Selasa (22/10/2019) malam.

Sebelumnya, Barito Putera juga berhasil menang saat menjamu Perseru Badak Lampung FC. Skuad Laskar Antasari menang telak 4-1 saat itu.

Adapun dalam laga terbarunya melawan PSIS, dua gol Barito Putera pada laga ini lahir lewat Donny Harold Monim di menit ke 22 dan Rafael da Silva pada menit ke 56.

Uniknya, dua gol yang bersarang ke gawang PSIS ini dihasilkan melalui skema corner kick.

Kemenangan ini membuat Barito Putera berhak menyalip posisi PSIS Semarang di posisi 12 dengan koleksi 26 poin di papan klasemen sementara Liga 1. Sementara PSIS turun ke posisi 13 dengan masih mengoleksi 24 poin.

Seusai laga, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengatakan kemenangan timnya atas PSIS ini membuat skuad asuhannya semakin menambah rasa percaya diri menatap sisa laga di putaran kedua Liga 1.

Meski begitu, Djanur mengakui jika posisi timnya belum sepenuhnya aman kendati saat ini berada di urutan 12.

"Ini semakin menambah kepercayaan diri kami bahwa kami harus terus punya semangat untuk berjuang dan keluar dari zona merah. Walaupun kami sudah mengumpulkan poin 26 dan di posisi 12," kata Djanur.

"Tapi kami sepenuhnya belum aman. Untuk itu kami tidak boleh lengah kedepan," jelasnya.

Djanur mengatakan, untuk saat ini timnya akan lebih dulu menikmati hasil manis di kandnag sebelum fokus menatap laga terdekat menghadapi pemuncak klasemen, Bali United.

"Kami syukuri dan nikmati dulu kemenangan malam ini dan saya apresiasi atas disiplinnya anak-anak malam ini karena lawan cukup bagus," katanya.

Soal kunci kemenangan, menurut Djanur timnya mampu menang karena tampil disiplin dan berhasil memanfaatkan peluang corner kick.

"Kami main disiplin dan bisa mencetak gol dari corner kick. Mudah-mudahan kemenangan kami ini menjadi modal bagus kami jelang lawan Bali.

"Kunci kemengan kami malam ini, karena prediksi permainan kami lawan PSIS sudah berjalan dengan baik. Apa yang kami latih bisa dikatakan tepat. PSIS lebih banyak menunggu kemudian counter attack," pungkad mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved