Investment Business Forum 2019 Diharapkan Dongkrak Investasi Jateng

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan mengadakan Investment Business Forum 201

Investment Business Forum 2019 Diharapkan Dongkrak Investasi Jateng
mamdukh adi priyanto
FGD Kebutuhan Publikasi di Bidang Penanaman Modal dan Perizinan di Hotel Nuwis Bandungan Kabupaten Semarang, Senin (21/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan mengadakan Investment Business Forum 2019 pada 5 November 2019 mendatang.

Acara direncanakan diadakan di Hotel Bidakara Jakarta itu diharapkan dapat mendongkrak investasi di Jateng.

Kepala Bidang Pengolahan Data dan Informasi DPMPTS Jateng, Sucipto, menyatakan kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menunjukan dan menjual potensi unggulan yang ada di Jateng kepada investor.

"Target peningkatan ekonomi Jateng hingga tumbuh tujuh persen itu diharapkan dapat terdongkrak melalui kegiatan tersebut," kata Sucipto usai acara Forum Group Discussion DPMPTSP di Hotel Nuwis Bandungan Kabupaten Semarang, Senin (21/10/2019).

Meskipun demikian, peningkatan ekonomi Jateng tidak hanya mengandalkan investasi, tetapi juga sektor ekonomi kerakyatan lain.

Peningkatan ekonomi, kata dia, juga harus dilakukan beriringan dengan peningkatan pelayanan publik, regulasi, sumber daya manusia (SDM), dan potensi daerah.

DPMPTSP mencatat capaian investasi masuk senilai Rp 36,16 triliun di semester pertama 2019.

Jumlah itu sudah 76 persen mencapai target yang dipatok Rp 57,42 triliun.

Investor asing menyumbang nilai yang lebih tinggi dibanding penanam modal dalam negeri. Yakni mencapai Rp 22,64 triliun.

Capaian ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama. Semester pertama tahun 2018 DPMPTSP Jateng memperoleh realisasi sebesar Rp 27,62 triliun.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved