Juara di MotoGP Australia, Marc Marquez akan Geser Rekor Mick Doohan

Marc Marquez akan menggeser posisi Mick Doohan sebagai pebalap Honda tersukses sepanjang masa di kelas MotoGP jika menjadi juara sekali lagi.

Juara di MotoGP Australia, Marc Marquez akan Geser Rekor Mick Doohan
MotoGP
Marc Marquez memastikan posisinya sebagai juara dunia tahun ini usai hasil MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez akan menggeser posisi Mick Doohan sebagai pebalap Honda tersukses sepanjang masa di kelas MotoGP jika menjadi juara sekali lagi.

Jika nantinya Marc bisa finis tercepat di MotoGP Australia, dia akan mengantongi 55 kemenangan dan tidak ada pebalap Honda yang mencapai jumlah itu.

"Mick Doohan adalah satu di antara nama pertama di ingatanku, Doohan melawan Criville di 500cc, jadi untuk menyamai nilai luar biasanya adalah hal spesial untukku," ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, sirkuit Phillip Island memiliki trek ideal dan dia optimis akan memberikan hasil yang terbaik agar bisa setara dengan idolanya, Mick Doohan.

"Ini adalah satu di antara trek favoritku, Phillip Island, aku sungguh sangat menikmati balapan di sana, khususnya tikungan kirinya.

Tapi sirkuit ini di mana yang lainnya, dan khususnya Yamaha bisa menjadi kuat. Umumnya kami memiliki banyak kompetisi di sana," katanya.

"Target kami tentu saja menang di sana, tapi setelah sesi di akhir pekan berlangsung, kita akan lihat di mana kita dan mengatasi situasinya. Kami menghadapi semua agenda dengan mental yang sama," imbuhnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Jorge Lorenzo mengatakan jika dirinya menemukan perkembangan yang positif di Motegi dan bersiap di Phillip Island.

"Aku ingin melihat apakah yang kami temukan di Jepang bisa membantu kami di sana (Phillip Island), mengingat ini adalah sirkuit yang unik," ucap Lorenzo.

Musim lalu, Lorenzo tidak dapat balapan di Phillip Island, sehingga dia bersemangat untuk bisa balapan di MotoGP Australia kali ini.

Balapan MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island akan digelar pada 27 Oktober 2019.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Jika Menang di MotoGP Australia, Marc Marquez Bakal Jadi Pebalap Honda Tersukses Sepanjang Masa, 

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved