Barito Putera vs PSIS: PSIS Gagal Lanjutkan Tren Positif

Dalam laga Barito Putera vs PSIS, PSIS Semarang gagal meneruskan tren positifnya usai kalah 2-0 dari tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan kompetisi

TRIBUNJATENG.COM, BANJARMASIN - Dalam laga Barito Putera vs PSIS, PSIS Semarang gagal meneruskan tren positifnya usai kalah 2-0 dari tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke 24 di Stadion Demang Lehman Banjarmasin, Selasa (22/10) malam.

Dua gol Barito Putera pada laga ini lahir lewat Donny Harold Monim di menit ke 22 dan Rafael da Silva pada menit ke 55.

Uniknya, dua gol yang bersarang ke gawang PSIS ini dihasilkan melalui skema corner kick. Dalam jalannya laga, di 45 menit babak pertama pertandingan berjalan dalam tempo sedang.

Kendati tuan rumah lebih dulu unggul dalam pertandingan ini, tim tamu PSIS Semarang sebetulnya lebih dulu memiliki peluang emas.

Tepatnya di menit ke 18, tendangan jarak jauh Septian David Maulana dari luar kotak penalti hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Barito Putera yang dijaga Adhitya Harlan.

Berselang dua menit, Barito Putera justru yang berhasil mengubah kedudukan pada menit ke 22 lewat sundulan bek tengahnya asal Papua, Donny Harold Monim memanfaatkan umpan Rizky Pora dari skema tendangan sudut.

Hingga turun minum skor 1-0 ini bertahan untuk tim ruan rumah Barito Putera.

Pada babak kedua, alih-alih menyamakan kedudukan, PSIS kembali tertinggal pada menit ke 55.

Bermula dari peluang corner kick yang didapat skuad asuhan Djajang Nurdjaman, Barito menggandakan kedudukan pada menit ke 56 lewat striker Rafael da Silva.

Bek PSIS Semarang, Muhammad Rio Saputro gagal mengawal ketat Rafael sehingga eks striker Cruzeiro FC tersebut dengan bebas melakukan heading yang kemudian merobek jala gawang Jandia Eka Putra.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved