Bupati Minta Calon Kades Bisa Ikhtiar Tidak Anduman - Pilkades Serentak Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengingatkan kepada para calon kepala desa (kades) untuk tidak bagi-bagi uang atau istilah lainnya adalah anduman.

Bupati Minta Calon Kades Bisa Ikhtiar Tidak Anduman - Pilkades Serentak Kabupaten Pekalongan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memberikan arahan kepada para calon kepala desa di Kecamatan Kecamatan Siwalan, Wonokerto, dan Wiradesa yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Siwalan, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengingatkan kepada para calon kepala desa (kades) untuk tidak bagi-bagi uang atau istilah lainnya adalah anduman.

"Ada 210 desa yang menyelenggarakan pilkades. Kami ingatkan kepada calon kades untuk berkomitmen, tidak ada jual beli suara dalam kontestasi Pilkades Serentak 2019."

"Alhamdulillah, semua calon sepakat dan ikhtiar mewujudkan tatanan pilkades yang bermartabat dan nontransaksional," kata Bupati kepada Tribunjateng.com.

Itu dikatakannya usai memberikan arahan terhadap para calon kades di Kecamatan Kecamatan Siwalan, Wonokerto, dan Wiradesa yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Siwalan, Rabu (23/10/2019).

Bupati Asip menjelaskan, pengarahan ini merupakan sosialisasi tentang bagaimana upaya menciptakan pilkades yang baik dan berjalan lancar.

"Hari ini adalah hari terakhir memberikan pengarahan dan kami berharap calon kades bisa menciptakan pilkades yang bermartabat dan non transaksional," ungkapnya.

Bupati juga berharap agar keamanan dan ketentraman di desa dijaga agar tetap kondusif.

Terutama saat ini menjelang pilkades.

Sebagai informasi, Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Pekalongan bakal digelar 13 November 2019. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved