Evaluasi Kinerja Disdikbud, Bupati Wihaji Minta Optimalkan IPM

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melaksanakan evaluasi hasil kinerja 2019 di Hotel Dewi Ratih, Rabu (23/10/2019)

Evaluasi Kinerja Disdikbud, Bupati Wihaji Minta Optimalkan IPM
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat menghadiri evaluasi hasil kinerja Disdikbud Batang 2019 di Hotel Dewi Ratih, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melaksanakan evaluasi hasil kinerja 2019 di Hotel Dewi Ratih, Rabu (23/10/2019).

Dalam pelaksanaan evaluasi tersebut, Bupati Batang Wihaji meminta Disdikbud terus mengoptimalkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Menurut Wihaji, Disdikbud Kabupaten Batang sudah membuka diri untuk memantapkan amanah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk peningkatan Indek Pembangunan Manusia.

"IPM ada tiga hal yakni evaluasi, pemantapan penyusunan rencana dan implementasi rencana strategis, sehingga jelas target yang akan dicapai," jelasnya.

Oleh karena itu, tinggal menindaklanjuti hasil evaluasi untuk menuju jalan yang benar, dan harus mengoprimalkan proses agar dapat bersaing dengan daerah lain untuk bangkit dari ketertinggalan dan harus melibatkan semua stakeholder untuk berpacu membangun Batang.

"Tahun 2018 IPM di angka 67, kedepan kita optimis saja, kita target minimal di atas 70 harus melebihi Provinsi Jawa Tengah," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Ahmad Taufiq menjelaskan, membangun pendidikan dan kelestarian kebudayaan membutuhkan waktu yang panjang dan ketekunan dan biaya yang besar agar mendapatkan generasi intelektual yang berbudaya.

"Oleh karena itu, kita terus berupaya menggandeng dengan stakeholder untuk bersama ikut mengevaluasi hasil kinerja dinas pendidikan dan kebudayaan dan terlibat pula dalam merumuskan rencana strategisnya," jelasnya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini dapat tersusun rencana strategis sebagai bahan penyusunan rencana kerja Disdikbud tahun 2021, sehingga target yang di bebankan bersama bisa tercapai. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved